Kabupaten Kediri Borong 28 Medali, Jadi Juara Umum Kejurprov Tarung Derajat Jatim 2024

Jurnalis: Isa Anshori
Editor: Marno

4 Maret 2024 03:41 4 Mar 2024 03:41

Thumbnail Kabupaten Kediri Borong 28 Medali, Jadi Juara Umum Kejurprov Tarung Derajat Jatim 2024 Watermark Ketik
Kontingen Tarung Derajat asal Kabupaten Kediri usai mendapatkan medali pada Kejurprov Jatim 2024 di GOR Merdeka Jombang, Minggu (3/3/2024). (Foto : Suhardi for Ketik.co.id).

KETIK, KEDIRI – Kontingen Tarung Derajat asal Kabupaten Kediri berhasil memborong 28 medali sekaligus menjadi juara umum pada gelaran Kejurprov Jatim tingkat pelajar tahun 2024.

Acara yang dihelat di GOR Merdeka Jombang pada Sabtu hingga Minggu (2-3/3/2024)  memperebutkan piala Disporapar dan Dinas Pendidikan, Kebudayaan Jombang. Sekitar 300 peserta yang ikut dalam pertandingan tersebut. 

"Alhamdulillah, perwakilan Kabupaten Kediri membawa pulang 28 medali dan menjadi juara umum," terang Suhardi selaku Ketua Umum Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Kediri saat dikonfirmasi, Senin (4/3/2024).

Raihan 28 medali yang diborong itu terdiri dari 11 emas, 6 perak dan 11 perunggu, dengan kategori usia dini dan remaja. Sementara untuk 

Juara umum kedua diraih oleh Kota Surabaya dengan 9 emas, 10 perak dan 8 perunggu. Untuk urutan juara umum ketiga yakni Kota Surakarta dengan 9 emas, 6 perak dan 10 perunggu. 

"Untuk Kabupaten Kediri secara rinci kita dapat pada saat nomor usia dini 4 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Untuk nomor kelas remaja U19, kita dapat 7 emas, 4 perak dan 6 perunggu," imbuh Suhardi. 

Kejuaraan tarung derajat ini, menurut Suhardi sangat penting diikuti oleh anak asuhnya guna menambah jam terbang. Ia mengungkapkan banyak terimakasih atas perjuangan dari atlet-atletnya yang telah berhasil memperoleh medali dan menjadi juara umum untuk Kabupaten Kediri. Namun demikian, evaluasi akan terus ia lakukan demi menjaga performa para atlet. 

"Ini juga sebagai bentuk latihan untuk persiapan Porprov Jatim 2025 mendatang," jelasnya. 

Sebagai tambahan, cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat Kabupaten Kediri pada gelaran Porprov Jatim ke VIII 2023 di Sidoarjo berhasil menyabet juara umum ketiga, terpaut dari Kota Kediri di posisi kedua dan tuan rumah Sidoarjo pada posisi pertama.

Mengaca pada hasil tersebut, Suhardi mengaku akan terus menggenjot para atlet agar terus menjaga performa. Untuk itu, hasil medali yang didapatkan kemarin, ditujukan sebagai motivasi atlet pada pertandingan lain. (*)

"Kedepannya kita tentu akan lebih maksimalkan lagi, agar kembali sebagai juara umum seperti di Porprov Jatim tahun 2022 lalu," tandasnya.

Tombol Google News

Tags:

Tarung derajat Kediri kerjurprov Jatim tarung derajat 2024 Kabupaten Kediri Tarung derajat