Kalah 0-1 dari Persija, Aji Sebut karena Kondisi Skuad Darurat

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

6 April 2023 11:31 6 Apr 2023 11:31

Thumbnail Kalah 0-1 dari Persija, Aji Sebut karena Kondisi Skuad Darurat Watermark Ketik
Dengan skuad darurat Persebaya menelan kekalahan saat bermain di Kandang. (Foto : Official Persebaya)

KETIK, SURABAYA – Persebaya Surabaya menelan kekalahan 0-1 atas Persija Jakarta saat bermain di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Rabu malam (5/4/2023). Coach Persebaya Aji Santoso menilai kekalahan itu merupakan hal yang wajar.

Kewajaran tersebut karena Persebaya bermain dengan komposisi darurat. Itu karena mereka tidak bisa diperkuat empat pemain yakni Riswan Lauhim, George Brown, Ze Valente dan Sho Yamamoto.

"Saya melakukan perubahan posisi, Catur yang biasanya sayap kanan dan Salman biasanya sayap kiri saya mainkan sebagai stopper karena komposisi tidak ideal," ungkap Aji, Kamis (6/4/2023).

Namun Aji menilai anak asuhnya masih mampu bermain cukup baik dan bermain dengan penuh semangat. Hanya saja memang ketidakhadiran Ze Valente dan Sho Yamamoto diakui membuat serangan tim kurang.

"Tidak adanya Ze dan Sho membuat feeding bola ke depan tidak ideal. Ini membuat kita kurang tajam karena feeding bola ke Victor kurang," sambung mantan Pelatih Arema itu.

Dengan kekalahan ini, membuat rekor Bajol Ijo tak pernah terkalahkan dari Persija selama Liga 1 sejak 2018 terputus.

"Dalam sepak bola itu saya pikir semua bisa terjadi. Saya pun bisa pecah rekor Persebaya 25 tahun tidak pernah menang di senayan. Kepada Bonek terima kasih, namun harus lihat cara anak-anak main kecuali tidak semangat tapi ini baik. Pertandingan sangat tertib. Saya janji musim depan lebih bagus," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya sepakbola Liga 1 Surabaya Persija