Kapolres Pagaralam Berharap Anggotanya Pedomani Al-Qur’an dalam Bertugas

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: M. Rifat

13 April 2023 09:17 13 Apr 2023 09:17

Thumbnail Kapolres Pagaralam Berharap Anggotanya Pedomani Al-Qur’an dalam Bertugas Watermark Ketik
Suasana peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al Hikmah Mako Polres Pagaralam (12/4). (Foto: Al/Ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Jajaran Polres Pagaralam memperingati Nuzulul Qur’an 1444 H. Bertempat di Masjid Al Hikmah Mako Polres Pagaralam kegiatan berlangsung setelah Ashar dan diikuti keluarga besar Polres Pagaralam dilanjutkan berbuka bersama pada Rabu (12/4/2023).

Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan SIK pada kesempatan tersebut mengajak seluruh personelnya untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa. “Momen Nuzulul Qur’an yang terlebih diperingati di bulan suci Ramadan, mari kita jaga ibadah kita jaga dan tingkatkan lagi,” ajak Kapolres Rabu (12/4) Malam.

Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini mengambil tema ‘Ramadan dan Nuzulul Qur'an kita tingkatkan kualitas iman dan taqwa dalam rangka menanamkan kejujuran serta kedisiplinan guna mewujudkan Polri yang Presisi’.

Dalam arahannya, Kapolres menyebut Al Quran sebagai pedoman dan petunjuk untuk melakukan setiap hal di jalan yang benar dalam menciptakan kedamaian. Dia juga berharap dapat membentuk akhlak personel Polri, khususnya jajaran Polres Pagaralam yang berjiwa sosial dengan kepribadian humanis dalam melaksanakan tugas.

“Senantiasa mempedomanj Al quran dalam setiap pelaksanaan tugas, pada akhirnya kita mendapat petunjuk untuk keridhaan-NYA. Semoga kegiatan ini mendapat berkah dari Allah SWT, sehingga menjadi ladang amal bagi kita semua yang hadir di masjid ini,” harap Kapolres.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Qalam Illahim dengan menghadirkan Ustadz Isromadoni yang memberikan siraman rohani. Turut hadir dalam kegiatan ini Wakapolres, Kompol Hermansyah,Kabag Ops, AKP Herry Widodo SH dan Kabag Ren, Kompol Budi para pejabat utama, para perwira serta seluruh anggota Polres Pagaralam.(*)

Tombol Google News

Tags:

Peringatan Sekda alquran Pedoman hidup Polres Pagaralam Kapolres