Kapolres Pagaralam Minta Pendaki Gunung Dempo Tak Bakar-bakar

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Muhammad Faizin

14 September 2023 06:08 14 Sep 2023 06:08

Thumbnail Kapolres Pagaralam Minta Pendaki Gunung Dempo Tak Bakar-bakar Watermark Ketik
Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan tinjau Sekretariat BRIGADE Kota Pagaralam, dalam lawatan silaturrahim sekaligus memberikan imbauan kepada pendaki agar bisa menjaga kelestarian hutan. (Foto; Al/ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Kasus terbakarnya padang savana di bukit Teletubbies di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) menjadi perhatian banyak pihak. Para pendaki gunung diminta untuk tidak sembarang bakar-bakar. 

Himbauan ini dikeluarkan Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan saat menyambangi Sekretariat Balai Registrasi Gunung Dempo (BRIGADE) Kota Pagaralam. (Kamis (14/9), bersama jajarannya.

Selain bertatap muka langsung dengan jajaran pengurus BRIGADE, Kapolres menyelipkan himbauan yang ditujukan untuk disampaikan kepada seluruh pendaki yang hendak mendaki Gunung Api Dempo (GAD) Pagaralam.

"Ya, kita mengimbau kepada seluruh pendaki Gunung Dempo agar dapat bersama-sama kita menjaga kelestarian hutan, dengan berkemah tanpa membakar atau membuat api yang besar,” jelasnya.

Imbauan yang disampaikan itu kata Erwin, bagian dari upaya antisipasi terhadap terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih lagi dalam upaya meminimalisir kemungkinan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Jadi kita mohonkan kerjasamanya. Kita sama-sama bekerja untuk menjaga kelestarian hutan di wilayah Gunung Dempo,” harap Kapolres. (*)

Tombol Google News

Tags:

Polisi brigade Antisipasi kebakaran hutan pagaralam gunung dempo AKBP Erwin Irawan