Kokohkan Dominasi, Gerindra Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

7 Juni 2024 11:39 7 Jun 2024 11:39

Thumbnail Kokohkan Dominasi, Gerindra Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024 Watermark Ketik
Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra mengusung pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim, Jumat (7/6/2024). (Foto: Tim Khofifah)

KETIK, JAKARTA – Partai Gerindra resmi mengusung pasangan petahana Khofifah Indar Parawansa - Emil Elistianto Dardak untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024.

Kepastian ini diumumkan langsung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto usai kedua pihak bertemu di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

"Kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung mencalonkan dan mendukung ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur jawa timur untuk periode 5 tahun yang akan datang dalam pemilihan bulan November tahun ini," kata Prabowo.

Prabowo menjelaskan keputusan partai Gerindra mengusung keduanya usai melakukan berdiskusi terkait gagasan mereka untuk kemajuan Jatim.

Prabowo juga memuji pasangan Khofifah-Emil sebagai pemimpin yang sukses mensejahterakan masyarakat Jawa Timur.

"Mereka sudah terbukti kinerjanya, prestasinya membanggakan dan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat Jawa Timur," tutur Prabowo.

Dalam kontestasi Pilgub Jatim 2024, sebelumnya pasangan incumbent ini telah didukung oleh lima partai yakni Golkar, Demokrat, PAN, Perindo dan PSI.

Sebelum pertemuan ini, Khofifah-Emil juga telah menerima pernyataan dukungan dari Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka. Putra sulung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengaku siap untuk mengkampanyekan Khofifah-Emil dalam kontestasi perebutan kursi Jatim 1 tersebut. (*)

Tags:

Khofifah-Emil Pilgub Jatim 2024 Khofifah Indar Parawansa Emil Dardak Gerindra Prabowo Subianto