Komunitas Sobat Diabet Edukasi Generasi Muda Melalui Diabetter 2023

Jurnalis: Mustopa
Editor: Marno

11 Agustus 2023 17:05 11 Agt 2023 17:05

Thumbnail Komunitas Sobat Diabet Edukasi Generasi Muda Melalui Diabetter 2023 Watermark Ketik
Komunitas Sobat Diabet ajak generasi muda peduli diabetes (Foto: Komunitas Sobat Diabet)

KETIK, JAKARTA – Komunitas Sobat Diabet bersama mahasiswa MKTC24-2SP LSPR menggelar kegiatan bertajuk Diabetter: Better Life With Less Sugar. Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan membangun kesadaran akan bahaya diabetes terutama bagi generasi muda.

Hal itu juga tidak lepas dari meningkatnya penyandang diabet untuk usia di bawah 18 tahun yang jumlahnya mencapai 70 kali lipat pada 2023. Karena itu, sangat penting untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya mencegah diabetes dengan edukasi yang tepat. 

Acara Diabetter 2023 dibagi menjadi dua tahapan. Tahapan pertama yang disebut sebagai pre-event diisi dengan kegiatan 3 Days Fit Challenges dan Jalan Sehat bertajuk Walkie Healthy, Road to Diabetter.

Sementara puncak acara atau main event diisi dengan berbagai kegiatan dimulai dari talkshow, aktivitas olahraga pound it dan body combat, cek gula darah secara gratis, hingga penampilan live music. Acara ini berlangsung pada 5 Agustus 2023.

Khusus untuk talkshow, panitia menghadirkan dr. William Djauhari dan Okky Alparessi, influencer yang punya ketertarikan di dunia olahraga. Acara ini membahas seputar diabetes dan gaya hidup sehat dengan kandungan gula rendah.

Ketua pelaksana acara, Graciella Irawan berharap kegiatan Diabetter 2023 bisa memberikan manfaat bagi para anak muda. Terutama agar memiliki pola hidup sehat dan bisa terhindar dari penyakit diabetes.

”Kita ingin memberikan edukasi kepada anak-anak mudah bahwa gaya hidup sehat dapat dilakukan dengan cara yang menyenangkan,” ungkap Graciella Irawan.

”Mari lakukan perubahan untuk diri kita demi masa depan yang lebih cerah,” ajak mahasiswi LSPR ini.(*)

Tombol Google News

Tags:

Komunitas Sobat Diabet diabetes Diabetter 2023