Konser Tulungagung Ketiban Pulung, Caleg PDIP: Ganjar - Mahfud Harus Menang dengan Konstitusional

Jurnalis: Sugeng Hariyadi
Editor: Muhammad Faizin

8 Februari 2024 11:44 8 Feb 2024 11:44

Thumbnail Konser Tulungagung Ketiban Pulung, Caleg PDIP: Ganjar - Mahfud Harus Menang dengan Konstitusional Watermark Ketik
Suasana Kampanye Akbar Konser Tulungagung Ketiban Pulung di GOR Lembu Peteng Tulungagung. (Foto : Sugeng/ketik.co.id)

KETIK, TULUNGAGUNG – Kampanye pemenangan paslon Ganjar - Mahfud terus diintensifkan di berbagai daerah. Hal ini berjalan seiringan dengan kampanye caleg dari partai pengusung paslon tersebut. 

Seperti yang dilakukan dalam kampanye akbar bertajuk "Konser Tulungagung Ketiban Pulung" yang dihelat sejumlah Caleg PDIP di GOR Lembu Peteng Tulungagung, Jawa Timur, Rabu (07/02/2024).

Salah satu inisiator utama acara tersebut, yakni Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil 6 Jawa Timur (Tulungagung, Blitar dan Kediri), Pulung Agustanto menggunakan acara itu untuk menyapa masyarakat Tulungagung. 

Kampanye Caleg DPR RI nomer urut 3 dari PDIP itu dimeriahkan oleh artis Woko Chanel Samirin dan Minthul dengan dihadiri oleh tokoh tokoh PDIP, Sesepuh PDIP, Caleg Tandem DPRD Tulungagung yaitu Joko Tri Asmoro, Edi Tutuko, Winarto, Sudarminto/Bedut dan ada nama yang lain, tim sukses, tim pendukung dan ribuan simpatisan PDI Perjuangan.

Foto Pulung Agustanto Caleg DPR RI Dapil 6 Jawa Timur saat memberikan statmen di usai acara konser Tulungagung Ketiban Pulung di GOR Lembu Peteng. (foto : Sugeng/ketik.co.id)Pulung Agustanto Caleg DPR RI Dapil 6 Jawa Timur saat memberikan pernyataan usai acara konser Tulungagung Ketiban Pulung di GOR Lembu Peteng. (foto : Sugeng/ketik.co.id)

Pulung Agustanto saat di temui jurnalis ketik.co.id mengatakan pentingnya memenangkan capres-cawapres yang diusung PDI Perjuangan. Ia yakin paslon nomor urut 02, Ganjar - Mahfud yang diusung PDIP akan menjadi presiden. 

Dari ke tiga Paslon tersebut menurutnya, pasangan Ganjar Mahfud adalah calon yang paling layak dan paling pantas menjadi Capres dan Cawapres 2024.

"Mbuh pie carane (entah gimana caranya), Ganjar harus menang. Menang dengan cara cara yang konstitusional, bukan dengan cara ngakali konstitusi," ujar Pulung di hadapan ribuan pendukungnya.

Ditanya tentang tekanan terhadap PDI Perjuangan, Pulung mengatakan partai berlambang banteng itu sudah tahan banting. 

"Usia PDIP sudah 51 tahun. Sudah mengalami jaman orde baru, orde reformasi dan pasang surutnya pemerintahan. Saat ini meski digencet dari atas bawah, dari kanan kiri, kita yakin itu membuat PDI-P menjadi lebih kuat," ujar Pulung. 

"Terlebih, apa yang dilakukan kader PDIP adalah terjun sampai akar rumput," sambungnya. 

Pulung mengaku, datang ke akar rumput minimal 6 titik sampai 8 titik dalam satu hari. "Efeknya pasti luar biasa karena PDIP tidak akan meninggalkan rakyat," tandasnya.

"Kelihatannya di Dapil ini, saya yang menonjol tapi jangan salah. Karena kader PDIP yang seperti saya ini jumlahnya bukan cuma ratusan tapi ribuan jumlahnya," tambahnya.

Foto Ribuan masa memadati halaman parkir GOR Lembu Peteng lokasi acara Konser Tulungagung Ketiban Pulung. (Foto : Sugeng/ketik.co.id)Ribuan masa memadati halaman parkir GOR Lembu Peteng lokasi acara Konser Tulungagung Ketiban Pulung. (Foto : Sugeng/ketik.co.id)

Sementara itu, Caleg PDIP dari Dapil 6 Kabupaten Tulungagung, Suharminto atau yang akrap disapa Bedut mengatakan tujuan utama kampanye itu adalah mengumpulkan kader kader agar pikiran dan otak kembali segar dan fresh. Karena selama ini mereka kerja kerja terus sehingga perlu adanya hiburan.

Meski juga ada kendala kendala di lapangan semisal penggembosan acara dan lain sebagainya demi menggagalkan acara ini, itu hal yang wajar dan tidak menjadi masalah.

"Yang penting kita kerja, kerja. Jika ada halangan kita tabrak aja," katanya.

Saat ditanya awak media soal perkiraan berapa masa yang hadir di acara konser Tulungagung Ketiban Pulung ini, Pulung menjawab sambil tertawa mengakhiri pertanyaan dari wartawan.

"Ada banyak, ngko ae (nanti dulu,red) mas, aku sek mumet (masih pusing,red)." (*)

Tombol Google News

Tags:

Tulungagung Pulung Agustanto PDIP Kampanye Akbar Ganjar Mahfud Ganjar Pranowo Mahfud MD Tulungagung Ketiban Pulung