Kota Pagaralam Bakal Miliki Pusat Rehabilitasi Napza Berbasis Wisata

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Marno

30 Juli 2023 07:59 30 Jul 2023 07:59

Thumbnail Kota Pagaralam Bakal  Miliki Pusat Rehabilitasi Napza Berbasis Wisata Watermark Ketik
Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni menyambut baik pendirian pusat rehabilitasi Napza berbasis wisata yang didirikan Yayasan GANN Pusat.  (Foto: Al/Ketik.co)

KETIK, PAGAR ALAM – Kota Pagaralam akan memiliki pusat rehabilitasi Narkotika, Psikotropika dan obat Terlarang (Napza) berbasis wisata, sehingga nantinya para pecandu narkoba bisa melaksanakan rehabilitasi di tempat ini sembari berwisata di Kota Pagaralam. Sebab tempat rehabilitasi pecandu napza ini berada tak jauh dari kawasan wisata Gunung Dempo.

Adapun pusat rehabilitasi narkoba berbasis wisata ini sebelumnya merupakan sebuah penginapan, yakni Wisma Bara yang beralamatkan di Kelurahan Pagar Wangi, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagaralam, dialihfungsikan serta berubah nama menjadi Yayasan Pusat Rehabilitasi Gann Bara 1945 Habis Gelap Terbitlah Terang, Bersinar.

Pusat rehabilitasi yang diinisiasi oleh Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (GANN) Kota Pagaralam, bekerja sama dengan Badan Narkotika Kota (BNNK) Pagaralam ini rencananya akan diresmikan pada Jum’at (25/8/2023) mendatang.

Selain itu Yayasan GANN Pusat memilih Kota Pagaralam untuk dibuat pusat rehabilitasi lantaran Kota Pagaralam menjadi tempat yang sangat representatif dibandingkan dengan Kota lainnya, serta Kota Pagaralam menjadi Kota Healing dan Kota Sehat, sebab memiliki tempat wisata yang indah serta udara yang sejuk dan sehat.

Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH MSi menyambut baik dengan akan adanya pusat rehabilitasi para korban penyalahgunaan narkotika ini. 

“Saya berharap nantinya akan memberikan dampak positif untuk Kota Pagaralam, terkhusus bagi para korban penyalahgunaan narkotika,” harap Kak Pian. (*)

Tombol Google News

Tags:

narkoba dampak positip bangun Wisata