Lebih dari 1000 Mahasiswa Baru IAIN Curup Ikuti Kuliah Iftitah

Jurnalis: Dwi Agustina
Editor: M. Rifat

22 Agustus 2023 07:00 22 Agt 2023 07:00

Thumbnail Lebih dari 1000 Mahasiswa Baru IAIN Curup Ikuti Kuliah Iftitah Watermark Ketik
Mahasiswa Baru IAIN Curup berswafoto di dalam AULA Rektorat IAIN Curup disaat berakhirnya acara kuliah Iftitah (Foto: Wahyu for ketik.co.id)

KETIK, REJANG LEBONG – Kuliah Iftitah IAIN Curup sukses digelar dengan meriah (22/8/2023). Sambutan civitas akademika IAIN Curup kepada mahasiswa baru mendapatkan perhatian dari kalangan mahasiswa baru yang telah terdaftar di IAIN Curup.

Acara kuliah iftitah menjadi salah satu kegiatan dari rangkaian awal pembuka, sebelum mahasiswa mengikuti kegiatan Pembekalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) yang akan berjalan selama 3 hari ke depan.

Bertempat di Aula Rektorat IAIN Curup, lebih dari 1000 mahasiswa mengikuti kuliah iftitah (kuliah umum) yang diselenggarakan oleh IAIN Curup dalam menyambut mahasiswa baru yang nantinya akan menempuh pendidikan di kampus keagamaan di Rejang Lebong.

Bertemakan "Kepekaan Pemuda di Era Komunikasi Modern Untuk Tampil Bersinergi dan Moderat" Rektor IAIN Curup Prof. Dr. Idi Warsah, M.Pd.I dalam sambutannya membahas arti penting dari sebuah peradaban digital.

"Kita harus dapat memfilterisasi, perkembangan teknologi yang kita gunakan, filterisasi ini berguna, untuk menyikapi perubahan perilaku yang muncul, perilaku negatif akan muncul jika kita tidak dapat mefilterisasi perkembangan teknologi saat sekarang ini," jelas guru besar bidang Psikologi Pendidikan Islam itu.

Foto Prof. Dr. Kamaludin, MM (kiri) saat menyampaikan materi, didampingi modertor acara kuliah Iftitah IAIN Curup 2023 Reno Diqqi Alghzali, M.Psi (Foto: Dery for ketik.co.id)Prof. Dr. Kamaludin, MM (kiri) saat menyampaikan materi, didampingi modertor acara kuliah Iftitah IAIN Curup 2023 Reno Diqqi Alghzali, M.Psi (Foto: Dery for ketik.co.id)

Prof. Dr. Kamaludin, MM sebagai pemateri tunggal dalam acara kuliah Iftitah tersebut juga menyampaikan bahwa kemajuan IPTEK sekarang tentu tidak terelakan, akan tetapi sebagai mahasiswa, kita jangan sampai menjadi korban teknologi.

Sementara itu Ketua Panitia Kuliah Iftitah IAIN Curup 2023. Dr. Rahmat Iswanto M.Hum saat dikonfirmasi Ketik.co.id menyebut sangat bersyukur acara yang diselenggarkan ini sukses. Ucapan terima kasih dia sampaikan kepada semua stakeholder para pejabat teras IAIN Curup yang sudah hadir dalam acara kuliah Iftitah ini.

"Ini merupakan momen kita dalam berkontribusi terlebih Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. menjadi salah satu bagian dari suksesnya acara kuliah Iftitah ini," jelasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kuliah Iftitah MABA IAIN CURUP PBAK IAIN CURUP Rejang Lebong