Mahasiswa UHW Perbanas Diberangkatkan ke Thailand Agar Miliki Perspektif Global

Jurnalis: Mustopa
Editor: M. Rifat

16 Agustus 2023 16:09 16 Agt 2023 16:09

Thumbnail Mahasiswa UHW Perbanas Diberangkatkan ke Thailand Agar Miliki Perspektif Global Watermark Ketik
Short Course and Internship Program 2023 UHW Perbanas di Thailand (Foto: Dok UHW Perbanas)

KETIK, SURABAYA – Universitas Hayam Wuruk (UHW) Perbanas memberangkatkan sebanyak 21 mahasiswa ke Thailand. Mereka mengikuti Short Course and Internship Program 2023 di Thai Global Business Administration Technological College (TGBC) Thailand.

Kegiatan ini merupakan agenda penting UHW Perbanas dalam rangka merealisasikan visi global kampus. Dengan harapan para lulusannya, terutama yang mengikuti program tersebut bisa memiliki perspektif global.

"Kalau mahasiswa ke luar negeri, pasti mereka punya pandangan yang berbeda tentang segala sesuatu," kata Rektor UHW Perbanas, Yudi Sutarso saat sesi jumpa pers pada Rabu (16/8/2023).

Dalam kegiatan Short Course and Internship Program 2023 itu, para mahasiswa akan belajar banyak hal. Mulai dari sisi akademik, budaya dan sertifikasi internasional dengan kesempatan magang atau company visit.

Selain mempelajari budaya di Thailand, para mahasiswa juga diharapkan bisa memperkenalkan budaya Indonesia. Karena itu, para mahasiswa yang berangkat dituntut untuk bisa menyuguhkan tarian tradisional.

"Kita harus kibarkan budaya kita di luar negeri meskipun skop kecil, tapi itu sesuatu lah kalau semua orang lakukan seperti itu, kayaknya akan besar," lanjut pria yang meraih gelar doktor di Universitas Indonesia ini.

Dijelaskan Yudi, kegiatan ini sebenarnya sudah lama dilakukan oleh UHW Perbanas, tetapi terhenti akibat pandemi Covid-19 .Sebelumnya pihak kampus sudah memberangkatkan mahasiswa ke sejumlah negara seperti Filipina, Malaysia, hingga Eropa.

"Pasca Covid-19, baru kami mulai sekarang ini, jadi pengiriman mahasiswa ke luar negeri pertama setelah (pandemi) Covid-19," terang alumnus Universitas Gadjah Mada ini.

Lebih lanjut, para mahasiswa yang diberangkatkan telah melalui serangkaian seleksi dan persiapan selama kurang lebih selama 5 bulan. Mereka berangkat ke Thailand sejak tanggal 2 Agustus dan akan berada di sana hingga akhir bulan ini.(*)

Tombol Google News

Tags:

UHW Perbanas Thailand Short Course and Internship Program 2023