Mengusir Kebosanan Selama Perjalanan Mudik Dengan Menggunakan Smartphone

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

4 April 2024 08:22 4 Apr 2024 08:22

Thumbnail Mengusir Kebosanan Selama Perjalanan Mudik Dengan Menggunakan Smartphone Watermark Ketik
Ilustrasi bermain game di smartphone. (Foto Pexels)

KETIK, JAKARTA – Mudik menjadi salah satu kegiatan wajib yang dilakukan mayoritas penduduk Indonesia saat mendekati Hari Raya Idul Fitri. Menempuh jarak yang panjang serta sering kali dihadapkan dengan kemacetan membuat banyak orang merasa bosan.

Namun ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengusir kebosanan, salah satunya menggunakan smartphone. Di era modern seperti saat ini pastinya banyak orang yang sudah memiliki smartphone. Smartphone sendiri berguna sebagai alat komunikasi yang membantu beragam kegiatan kita. 

Ternyata banyak hal yang bisa kita lakukan hanya dengan smartphone. Tidak hanya sekedar untuk bekerja tetapi juga sebagai sarana mencari hiburan.

Berikut ini kami berikan tips bagaimana mengusir kebosanan dengan smartphone 

1. Abadikan momen mudik dengan menggunakan kamera

Saat ini hampir semua smartphone sudah memiliki fitur kamera. Fitur kamera ini berguna untuk mengabadikan berbagai momen yang kita alami. Salah satunya momen saat mudik.

Daripada hanya berdiam diri dengan kebosanan kenapa tidak mencoba untuk mengabadikan momen selama perjalanan. Kamu bisa berfoto bersama keluarga atau saudara atau memotret kondisi sekitar selama perjalanan.

2. Menonton film favorit

Jarak serta kemacetan yang panjang sering kali membuat perjalanan mudik terasa membosankan. Solusinya, menonton film maupun serial favorit merupakan salah satu cara untuk mengusir kebosanan tersebut. 

Saat ini banyak beredar aplikasi streaming film yang menyediakan banyak film box Office. Oleh sebab itu daripada bosen ada baiknya kamu menonton film favoritmu melalui smartphone.

3. Bermain game

Saat ini selain sebagai alat komunikasi, smartphone juga bisa digunakan untuk bermain game. Hal ini didukung oleh makin maraknya game online yang beredar di internet. Bermain game dapat menghilangkan kebosanan sembari menunggu sampai di destinasi tujuan.(*)

Tombol Google News

Tags:

teknologi Arus Musik Musim mudik smartphone kamera