Menyemai DNA Entrepreneur, Presiden NGG Gala Dinner Bersama Pemkot dan Pegiat Bisnis Banjarmasin

Jurnalis: Sholeh
Editor: Muhammad Faizin

27 April 2024 10:30 27 Apr 2024 10:30

Thumbnail Menyemai DNA Entrepreneur, Presiden NGG Gala Dinner Bersama Pemkot dan Pegiat Bisnis Banjarmasin Watermark Ketik
Nusantara Gilang Gemilang (NGG) menggelar Gala Dinner Bersama Pemkot Dan Pegiat Bisnis Banjarmasin bangsa, Selasa (23/4/2024). (Foto: Dok. NGG)

KETIK, BANJARMASIN – Nusantara Gilang Gemilang (NGG) berkolaborasi dengan Jamkrida Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemerintahan Kota Banjarmasin menggelar gala dinner dengan tajuk "Menyemai DNA Entrepreneurship untuk Menggemilangkan Bangsa", Selasa (23/4/2024).

Dr. Suyanto, Direktur Utama Jamkrida Kalimantan Selatan yang sekaligus sebagai penggagas acara gala dinner menyambut baik gagasan Nusantara Gilang Gemilang dan Asosiasi G Coach Indonesia Grounded Business Coaching dalam upayanya melahirkan dan mencetak para pegiat usaha yang memiliki kompetensi dan kemampuan scale up.

"Hal ini diwujudkan dengan keberpihakan kami dalam berbagai program yang dimiliki oleh Jamkrida dalam mensuport para UMKM di wilayah Kalimantan Selatan," ujarnya.

Sementara Presiden NGG Puguh Wiji Pamungkas dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kolaborasi yang dilakukan oleh para pegiat bisnis Kalimantan Selatan, Pemkot Banjarmasin dan berbagai komunitas bisnis dilingkungam Kota Banjarmasin.

"Ini adalah potret kemajuan bangsa, dimana eksistensinya ditopang oleh lima pilar sebagaimana konsep pentahelix, yakni peran serta pemerintah, akademisi, media masa, komunitas dan masyarakat," ujar Puguh. 

Menurutnya, gala dinner itu adalah potret nyata kolaborasi dan sinergitas dalam konteks pentahelix untuk membangun bangsa, karena representasi dari lima unsur tersebut hadir tengah-tengah acara gala dinner ini dan menyepakati bersama bahwa menyemai DNA entrepreneurship adalah seuatu yang sangat penting.

"Kami memiliki optimisme, jika seluruh komponen anak bangsa terus bahu membahu menguatkan peran ditengah masyarakat salah satunya dengan menyemai DNA wirsausaha ditengah masyarakat, maka peluang bangsa ini untuk melahirkan kelas menengah ekonomi akan semakin besar", lanjut dr Puguh dalam sambutannya.

Untuk informasi acara yang berjalan dengan lancar dan khidmat tersebut di hadiri oleh ratusan pengusaha se Kalimantan Selatan dan Kota Banjarmasin dan juga puluhan komunitas dan NGO serta perguruan tinggi serta akademisi yang juga turut hadir. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Nusantara Gilang Gemilang Gala Dinner Banjarmasin pentahelix Jamkrida