Meriahkan Agustusan, Wali Kota Pagaralam Ikut Lomba Makan Krupuk dan Balap Bakiak

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Marno

17 Agustus 2023 10:22 17 Agt 2023 10:22

Thumbnail Meriahkan Agustusan, Wali Kota Pagaralam Ikut Lomba Makan Krupuk dan  Balap Bakiak Watermark Ketik
Wali Kota Pagaralam lomba makan krupuk dengan unsur forkopimda. (Foto; Al/Ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI)  2023, seluruh Dinas berada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam menggelar berbagai rangkaian perlombaan.

Seperti Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Pagaralam menggelar Lomba Lari Dalam Karung, Lomba Karaoke, Lomba Balapan Bakiak, Lomba Estafet Gandum di dalam piring, hingga Lomba Tarik Tambang.

Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH MSi ikut mengikuti perlombaan bakiak bersama sejumlah Kepala BKD Kota Pagaralam Ade Kurniawan hingga kepala Bidang di BKD.

“Peringatan HUT Kemerdekaan RI ini haruslah kita isi dengan penuh kegembiraan. Kemerdekaan ini hanya setahun sekali dirayakan dan khas Indonesia. Ada perayaan dengan kegembiraan untuk berbagi. Kegembiraannya dobel, saya datang mengunjungi dinas-dinas di lingkungan Pemkot Pagaralam,” ujar Kak Pian.

Menurut Kak Pian, peringatan HUT Kemerdekaan RI sudah menjadi suatu keharusan. “Tidak mungkin kita tidak merayakan hari kemerdekaan ini. Karena ini ulang tahun negera kita yang wajib untuk kita ingat. Mengingat kita bisa seperti sekarang ini karena adanya hari kemerdekaan yang paling bersejarah bagi hidup kita. Kalau kita tidak merdeka belum tentu kita bisa seperti sekarang ini. Makna inilah yang harus kita tanamkan; bagaimana berterimakasih sebesar-besarnya kepada para pendiri bangsa, pejuang bangsa ini yang telah menaruhkan nyawa untuk bisa merdeka,” pungkasnya.

Terpisah, Wali Kota mengikuti Lomba Makan Kerupuk yang dilaksanakan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pagaralam. Kak Pian mengikuti lomba tersebut,  seusai mengikuti Vidkon menyaksikan Upacara Detik Detik Proklamasi HUT ke-78 RI langsung dari Isatana Negara.

Perlombaan dibuka langsung  Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH yang juga menjadi peserta lomba makan kerupuk. Mereka yang mengikuti lomba tersebut di antaranya wali kota Pagaralam, kapolres, kajari, ketua pengadilan negeri, ketua pengadilan agama, perwira penghubung, wakil ketua DPRD.

"Jayalah bangsa ku dan jayalah negeri ku, terus membaca buku sehingga akan mendapat segudang ilmu dan wawasan, berharap semoga kedepan HUT RI akan lebih meriah," ujarnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

lomba 17an makan krupuk walikota Kapolres kajari muspida ketikagustusan