Mobil Pemudik Masuk Jurang di Lintas Tengah Gunung Singgah Mata, Satu Penumpang Meninggal Dunia

Jurnalis: Basriadi
Editor: M. Rifat

15 April 2024 14:42 15 Apr 2024 14:42

Thumbnail Mobil Pemudik Masuk Jurang di Lintas Tengah Gunung Singgah Mata, Satu Penumpang Meninggal Dunia Watermark Ketik
Kondisi mobil yang jatuh ke jurang di jalan lintas Provinsi Desa Blang Puuk,Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Senin (15/04/2024). (Foto: Dok. Warga for Ketik.co.id)

KETIK, NAGAN RAYA – Mobil pemudik masuk jurang di wilayah Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya, Senin (15/4/2024).

Akibat peristiwa nahas tersebut satu orang penumpang dengan indentitas Sari Daini Fitri (23) meninggal dunia di tempat kejadian dan 7 orang korban lainya dilaporkan mengalami luka-luka.

Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi melalui Kapolsek Beutong IPDA Muh Zainal mengatakan, kronologi peristiwa itu terjadi saat mobil yang ditumpangi satu keluarga itu berangkat dari Kabupaten Bener Meriah. Mereka baru saja berlibur lebaran dan hendak balik menuju kota Subulussalam.

Dengan kecepatan sedang, mobil melewati jalan lintas tengah gunung singgah mata yang dikenal dengan kondisi jalan rawan dan terjal.

“Kejadian pada pukul 11.00 wib, mereka satu keluarga yang akan mudik ke kota Subulussalam, sesampainya di lokasi desa Blang Puuk mobil yang dikendarai Munawir (33) tahun mengalami hilang kendali akibat dugaan rem blong dan terperosok ke jurang yang ketinggiannya diperkirakan 50 meter dari badan jalan,” kata IPDA Zainal.

Lanjut IPDA Muh Zainal, mengetahui kejadian tersebut, polisi dibantu warga setempat dan para pelintas lainya langsung berusaha turun ke dasar jurang untuk mengevakuasi para korban yang mengalami luka dan korban meninggal dunia.

“Kami sudah mengevakuasi seluruh korban ke pukesmas Beutong Ateuh, begitu juga dengan korban yang meninggal dunia sudah kita antarkan ke rumah duka di Desa Blang Panas, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Merih,” tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mobil penumpang kecelakaan di jalan lintas provinsi meninggal Dunia
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1