Musim Hujan, Tak Boleh Lupa Gunakan Sunscreen

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

17 Desember 2023 14:30 17 Des 2023 14:30

Thumbnail Musim Hujan, Tak Boleh Lupa Gunakan Sunscreen Watermark Ketik
Produk Emina Sun Battle SPF 50 PA++++ . (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Hujan deras mulai sering mengguyur beberapa waktu belakangan ini. Ketika sudah memasuki musim penghujan seperti saat ini, membuat udara dan suhu menjadi lembap dan dingin.

Kondisi demikian, bisa berdampak pada kulit. Misalnya kulit wajah terasa kering dan pecah-pecah. Layaknya di musim panas, ketika musim hujan pun kulit butuh perawatan untuk melawan perubahan kulit karena musim hujan.

 Diar Tri A Demand Creation Officer Emina menjelaskan pada musim hujan sangat penting menggunakan sunscreen karena kulit tak hanya terpapar sinar matahari tetapi juga terpapar sinar dari gadget.

Foto Sun and Chill Emina di Balai Pemuda Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Sun and Chill Emina di Balai Pemuda Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

"Masih butuh, karena sunscreen melindungi dari sinar UV A, UV B juga ada sinar blue light yang sering kita gunakan misalnya dari handphone dan komputer, agar kulit kita terlindungi," tuturnya saat acara Sun and Chill di Balai Pemuda Minggu, (17/12/2023).

Diar menjabarkan sunscreen Emina memiliki kandungan SPF dan PA yang bisa melindungi sinar UV A dan UV B meskipun cuacanya mendung, tetapi sinar matahari tersebut tetapi masih ada.

UV A mampu menyebabkan penuaan dini dan pengeriputan pada kulit. Pada beberapa kasus, UV A juga bisa memicu munculnya kanker kulit.

Sinar UV B sebagian besar menyebabkan kanker kulit, tetapi sinar ini juga bisa menyebabkan penuaan dini. "Guna menjaga kulit remaja agar tetap sehat, penting untuk melindungi diri dari sinar matahari, terutama jika sedang berada di ruangan dalam waktu yang lama," papar Diar.

Sunscreen milik brand ini, cocok digunakan mulai umur 12 tahun sampai dewasa, karena produk ini aman dan sesuai kulit masyarakat Indonesia.

Menemani waktu-waktu santai di bawah sinar matahari dengan lebih maksimal, Emina Sun Battle SPF 50 PA++++ hadir dengan dua varian yang didukung dengan advanced technology, yakni New Encapsulated UV Filter Sun Serum dengan fungsi perlindungan maksimal 50x lebih lama.

Sebagai informasi, Emina menggelar Sun and Chill dengan mendatangkan bintang tamu yaitu Reality Club. Hal tersebut sesuai dengan pangsa pasar brand ini yang menyasar anak-anak muda.

kampanye ini digelar untuk menyampaikan message Sun and Chill agar para remaja tidak takut lagi dengan sinar matahari karena ada Sun Battle SPF 50 PA++++ yang dapat menemani waktu santai di bawah sinar matahari lebih maksimal. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hujan hujan perlu gunakan sunscreen Sunscreen Sun and Chill Emina Surabaya Reality Club Balai Pemuda Surabaya Emina Sun Battle