Peduli Honorer, Bupati Malang Bagikan 1 Ekor Sapi di Hari Raya Idul Adha

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

17 Juni 2024 11:40 17 Jun 2024 11:40

Thumbnail Peduli Honorer, Bupati Malang Bagikan 1 Ekor Sapi di Hari Raya Idul Adha Watermark Ketik
Bupati Malang Sanusi ketika menyerahkan sapi hewan kurbannya kepada honorer. (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Kepedulian terhadap para pegawai honorer ditunjukkan Bupati Malang Sanusi pada momen Hari Raya Idul Adha 1445 H. Orang nomor satu di Pemkab Malang ini berkurban 1 ekor sapi yang dagingnya dibagikan untuk honorer.

Penyerahan sekaligus penyembelihan hewan kurban sapi disaksikan langsung Bupati Malang Sanusi di Halaman Pendapa Agung Kabupaten Malang, Senin, (17/6/2024). Hadir pada kesempatan itu Wabup Malang Didik Gatot Subroto dan sejumlah pejabat Pemkab.

Diantaranya Pj Sekda Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah, Kadisnaker Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo dan sejumlah pejabat lainnya. Bupati Malang Sanusi mengatakan, pemberian hewan kurban bagi honorer rutin dilakukan.

"Ini sebagai bentuk kebersamaan seluruh ASN Pemkab Malang untuk para honorer," ujar Sanusi. Lebih lanjut mengatakan, selain rutin dilakukan tiap tahun, pemberian hewan kurban untuk honorer ini juga bertujuan berbagi bersama.

"Dalam hal ini Idul Adha yang dirayakan dari tahun ketahun selalu memberi makna dan pelajaran amat berharga baik secara pribadi dan keluarga maupun kepada para ASN di lingkup Kabupaten Malang," kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Menurutnya, daging hewan kurban ini langsung didistribusikan kepada para honorer. "Honorer ini pegawai yang belum mendapatkan SK. Masing-masing yang ada di sini akan diberikan (Daging kurban)," terangnya.

Dia berharap melalui penyembelihan hewan kurban dan sekaligus pendistribusian daging ini akan memberikan manfaat dan berbagi kebahagiaan bersama di Idul Adha ini.

"Insya Allah dengan niat berkurban maka Pegawai di Pemerintah Kabupaten Malang tetap kompak, aman serta dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik,” tuturnya.

Bupati Malang Sanusi menyebutkan, selain dirinya, Wabup Malang Didik Gatot Subroto dan DPRD Kabupaten Malang juga kurban masing-masing satu ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha kali ini.  (*)

Tags:

Bupati Malang Kabupaten Malang Sanusi Pemkab Malang honorer Hari Raya Idul Adha Kurban