Pilih Menetap di Poncokusumo, Pelatih Sepak Bola Paul Cumming Berpulang

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

19 September 2023 05:51 19 Sep 2023 05:51

Thumbnail Pilih Menetap di Poncokusumo, Pelatih Sepak Bola Paul Cumming Berpulang Watermark Ketik
Potret Paul Cumming semasa hidupnya tetap setia mendukung Arema FC meski sedang sakit. (Foto: Arema FC)

KETIK, MALANG – Berita duka datang dari Paul Cumming, pelatih sepak bola asal Inggris. Paul yang menghabiskan masa tuanya di Poncokusumo, Kabupaten Malang dikabarkan meninggal dunia pada Selasa 19 September 2023 pukul 06.30 WIB.

Semasa hidupnya, Paul kerap menyaksikan klub Arema FC berlaga di lapangan. Bahkan ketika dalam kondisi badan yang tidak sehat pun Paul diketahui masih meluangkan waktunya untuk memberikan dukungan bagi kub Singo Edan itu.

Tak heran kepergian Paul membawa duka mendalam bagi Arema FC. Ungkapan duka cita tersebut disampaikan oleh General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi. Ia mengungkapkan bahwa Paul kerap menyaksikan laga Arema FC di tribun VVIP  Stadion Kanjuruhan pada musim 2017-2019.

"Kita tahu bersama, Paul Cumming memiliki dedikasi besar dan kecintaan terhadap sepak bola Indonesia. Kami sampaikan turut berduka cita atas berpulangnya Paul," ujar Yusrinal.

Berdasarkan informasi, sudah banyak klub yang mendapatkan binaan dari Paul. Mulai dari Persiraja Banda Aceh pada 1980-19821, Perseman Manokwari di musim 1984-1985, PSBL Bandar Lampung, hingga binaan terhadap tim PON Papua tahun 2008.

“Bahkan kita juga merasa terharu ketika Paul Cumming, tetap memberikan dukungan kepada Singo Edan. Padahal ia dalam kondisi secara fisik sakit," lanjut Yusrinal.(*)

Tombol Google News

Tags:

Paul Cumming Pelatih Sepak Bola Arema FC Paul Cumming Meninggal