Plt Bupati Probolinggo Naik Becak Daftarkan 50 Bacaleg PDIP

Jurnalis: Atiq Alirahbini
Editor: Marno

11 Mei 2023 13:39 11 Mei 2023 13:39

Thumbnail Plt Bupati Probolinggo Naik Becak Daftarkan 50 Bacaleg PDIP Watermark Ketik
Salah satu bacaleg Khairul Anam, dikelilingi simpatisannya sesaat sebelum menuju Kantor KPU Kabupaten Probolinggo, Kamis (11/5/2023). Foto: Atiq Ali Rahbini

KETIK, PROBOLINGGO – DPC PDIP Kabupaten Probolinggo akhirnya mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (bacaleg) ke Kantor KPU Kabupaten Probolinggo, Kamis (11/5/2023).

Jajaran pengurus DPC datang bersama Plt Bupati Probolinggo H.A. Timbul Prihanjoko, naik 12 becak menuju kantor KPU. 

 H.A. Timbul Prihanjoko mengaku kedatangannya dalam kapasitas kader partai. "Saya sebagai kader partai, bukan dalam kapasitas  kepala daerah," tukas Mantan Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo periode 2004-2009 ini.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Didik Irfan kepada Ketik.co.id mengaku, jajaran pengurus datang ke KPU untuk mendaftarkan 50 bacaleg yang akan berkompetisi di tujuh daerah pemilihan di Kabupaten Probolinggo.

"Kami yakin, akan bisa mendominasi perolehan suara kursi DPRD. Bismillah, semua caleg yang kami siapkan siap tempur semua," katanya.

Dari pantauan ampak beberapa bacaleg juga membawa sekitar 100 massa pendukungnya ikut mendatangi kantor KPU. 

"Kami tidak ada pengerahan massa. Hanya simpatisan saja, yang memaksa ikut," ujar Khairul Anam salah satu bacaleg Dapil Kraksaan, Besuk, Gading kepada ketik.co.id. (*)

Tombol Google News

Tags:

DPC PDIP KABUPATEN PROBOLINGGO Caleg PDIP pemilu2024 Pileg2024