Polemik Tagihan PLN di Pacitan Trending Sepekan, Berita No 4 Bikin Penasaran

Jurnalis: Arief
Editor: M. Rifat

25 Juni 2023 03:42 25 Jun 2023 03:42

Thumbnail Polemik Tagihan PLN di Pacitan Trending Sepekan, Berita No 4 Bikin Penasaran Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie dan Kepala Dinas Perindagkop Sidoarjo saling tukar cendramata di Sidoarjo, Jawa Timur. (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, JAKARTA – Pengakuan PLN terkait penarikan tarif listrik sebanyak dua kali di Pacitan menjadi berita trending dalam sepekan. Adapun warga Pacitan rela menjual kambing untuk membayar tagihan setrum negara.

Dua dari tiga berita trending lainnya diisi dari kegiatan Bupati Kaimana, Fredy Thie ke Jawa Timur. Dalam kegiatan itu, Fredy Thie melakukan kerja sama mengembangkan UMKM di Sidoarjo dan peningkatan SDM bersama Unitomo Surabaya.

Satu berita trending lainnya Bupati Bandung yang meluncurkan one pesnatren one paranje. Berikut rangkumannya:

PLN Pacitan Akui Lakukan Penarikan 2 Kali

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kabupaten Pacitan, Jawa Timur buka suara terkait beredarnya kabar adanya penarikan dua kali tagihan listrik warga Kecamatan Arjosari.

Supervisor Bagian Transaksi Energi PLN Pacitan, Febrian membenarkan adanya penarikan tagihan listrik susulan pada pelanggan tersebut. Hal itu bermula dari kemacetan pada dua alat meteran. Diketahui jika lat alat tersebut sudah rusak termakan usia.

Warga Pacitan Jual Kambing untuk Bayar Tagihan Listrik Susulan

Sungguh memprihatinkan dialami oleh Bakat (55) Warga Desa Gembong, Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Dia harus  menjual kambingnya demi membayar tagihan listrik dua kali dari PLN setempat, padahal Bakat tiap bulannya rutin membayar.

Nota penagihan susulan atas nama Djumingan alias bapak dari Bakat, yang tercatat belum membayar biaya pemakaian listrik selama 26 bulan, dengan nominal sejumlah Rp 646.955.

Audiensi Bersama Disperindag Sidoarjo, Bupati Kaimana Fokus Kembangkan UMKM

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi sektor penting penyangga pertumbuhan ekonomi daerah hingga nasional. Hal inilah yang menjadi alasan Pemerintah Kabupaten Kaimana menggenjot UMKM dengan berbagai cara.

Salah satunya dengan melakukan audiensi bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Perindagkop) Kabupaten Sidoarjo, Senin (19/07/2023).

Bupati Bandung Luncurkan Program One Pesantren One Paranje

Bupati Bandung Dadang Supriatna meluncurkan program One Pesantren One Paranje (OPOP) (kandang ayam), di Pondok Pesantren Bustanul Wildan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Sabtu (17/6/2023).

Program ini diinisiasi Pengurus Cabang Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (PC RMI NU) Kabupaten Bandung yang bermitra dengan PT ASPM sebagai offtaker. Program ini merupakan outlook kemandirian perekonomian pesantren di Kabupaten Bandung.

Gandeng Unitomo Surabaya, Bupati Freddy Thie: Visi Kami Bangun SDM Berkualitas untuk Kaimana

Pemerintah Kabupeten Kaimana terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimilikinya. Hal ini dibuktikan dengan telah ditandatanginya Memorandum of Uderstanding (MoU) bersama Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya pada Jumat (16/7/2023) malam.

Penandatangan ini dilakukan oleh Bupati Kaimana Freddy Thie dan Rektor Unitomo Dr. Siti Marwiyah, SH., MH di Ruang RM Soemantri Budi Utomo Surabaya. Turut disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kaimana Donald R. Wakum dan Kepala Yayasan Budi Utomo Dr. Bachrul Amiq. (*)

Tombol Google News

Tags:

trending pacitan PLN Kaimana Unitomo Bandung