Polres Bangkalan Tingkatkan Pengamanan Lebaran Ketupat di Selat Madura

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Mustopa

17 April 2024 05:58 17 Apr 2024 05:58

Thumbnail Polres Bangkalan Tingkatkan Pengamanan Lebaran Ketupat di Selat Madura Watermark Ketik
Perayaan lebaran ketupat di perairan Kamal Bangkalan. (Foto. Ismail Hs/ Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K., memobilisasi seluruh sumber daya untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan lebaran ketupat yang berlangsung di Selat Madura, Rabu (17/04/2024).

"Saya sudah perintahkan Kapolsek Kamal, AKP Andy Bakhtera Indra Jaya dan Kasatpolairud, IPTU Muarib, serta anggota lainnya, untuk melakukan patroli dan pengawasan di lokasi perayaan lebaran, yaitu di sepanjang perairan Kamal dan Selat Madura," ucapnya.

Menurut AKBP Febri, tradisi ini telah menjadi bagian dari perayaan Lebaran Ketupat di Bangkalan. Perahu-perahu gratis yang disediakan oleh para nelayan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk merayakan tanpa mengganggu aktivitas penyeberangan kapal ferry.

Ia juga menekankan pentingnya keamanan dan meminta personel Polri untuk meningkatkan pengawasan. 

Foto Satpolairud polres bangkalan saat melakukan patroli diperairan selat madura (Foto. Ismail Hs/ Ketik.co.idSatpolairud polres bangkalan saat melakukan patroli diperairan selat madura (Foto. Ismail Hs/ Ketik.co.id

"Kami tidak ingin ada insiden di laut. Oleh karena itu, kami mengimbau masyarakat untuk tidak memaksakan diri naik perahu yang sudah melebihi kapasitas", tegasnya.

Sebagai langkah antisipasi terjadinya kecelakaan laut, Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Bangkalan yang bertugas memantau perayaan lebaran ketupat, selalu siaga dan siap memberikan teguran pada masyarakat dan  pengunjung yang dianggap membahayakan keselamatan orang lain.(*).

Tombol Google News

Tags:

Perayaan lebaran ketupat perairan lait Kamal Bangkalan Satpolairud Polres Bangkalan