Realme C67, Smartphone 2 Jutaan Pertama yang Dapat Update Android 14

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

30 Januari 2024 14:18 30 Jan 2024 14:18

Thumbnail Realme C67, Smartphone 2 Jutaan Pertama yang Dapat Update Android 14 Watermark Ketik
Beragam kustomisasi yang dihadirkan di OS Android 14. (Foto: Realme)

KETIK, JAKARTA – Realme C67 menjadi smartphone entry level di harga dua jutaan pertama yang mendapat update OS Android 14. Peningkatan ini tentu saja membawa beragam fitur menarik yang menjadi keunggulan Android 14 yang dikenal dengan Android Upside Down Cake.

Marketing Director realme Indonesia, Ellen Zhou mengatakan, update OS Android 14 tersebut untuk melengkapi fitur dan teknologi terbaik pada realme C67. Terutama fitur dan pembaruan dalam hal tampilan dan performa.

"Kami ingin anak muda bisa langsung merasakan pengalaman baru dengan sistem operasi terupdate lewat realme C67, smartphone terbaik di segmennya,” ujarnya di Jakarta, Selasa (30/1/2024).

Hadirnya Android 14 membawa banyak pembaharuan pada Realme C67 seperti kustomisasi layar homescreen dan lockscreen yang kini lebih variatif, gaya jam baru yang dapat dipilih ukuran. Selain itu, pengguna dapat memilih dari fitur yang sering digunakan seperti kamera, senter, pemindai kode, dan kontrol smart home yang terkait dengan aplikasi Google Home.

"Android 14 juga menekankan pada aksesibilitas. Salah satu fitur terbaru yang hadir pada realme C67 adalah fitur Magnification yang memungkinkan pengguna memperbesar area mana pun di layar," tambahnya.

Pada sektor daya, tentu mendapatkan update yang dapat meningkatkan masa pakai baterai lebih lama sehingga pengguna tidak perlu sering mengisi daya smartphone. Hal ini karena manajemen aplikasi latar belakang yang lebih baik dan optimalisasi daya untuk CPU dan GPU.

"Android 14 mengimplementasikan algoritma manajemen daya yang lebih canggih. Algoritma ini bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan baterai dengan mengelola sumber daya sistem secara cerdas," pungkasnya.(*)

Tags:

teknologi smartphone Realme C67 Android 14 Kustomisasi peningkatan fitur