Rent Car Indonesia Jawa Timur Miliki Ketua Baru, Punya Seabrek Program

Jurnalis: Yudha Fury
Editor: Muhammad Faizin

27 September 2023 07:44 27 Sep 2023 07:44

Thumbnail Rent Car Indonesia Jawa Timur Miliki Ketua Baru, Punya Seabrek Program Watermark Ketik
Proses pembacaan surat suara saat Musda I Rent Car Indonesia Jatim di Luminor Hotel Sidoarjo

KETIK, SIDOARJO – Ardian Teguh Sembodo secara resmi terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Rent Car Indonesia (RCI) Jawa Timur, masa bakti 2023-2026. Ia berhasil mengalahkan kandidat lainnya pada Musyawarah Daerah (Musda) pertama yang digelar di Luminor Hotel, Sidoarjo, Senin kemarin (25/9).

Ditemui media online nasional Ketik.co.id seusai pemilihan, Ardian membeberkan sejumlah program kerjanya untuk memajukan organisasi pengusaha rental mobil do Jawa Timur itu.

"Nantinya saya akan berupaya menambah anggota RCI di Jatim dan mengajak pengusaha rental mobil lainnya bergabung. Serta membangkitkan semangat, kekompakan dalam menyusun program kerja yang nanti dilaksanakan," ujar Ardian saat ditemui, Rabu (27/9/2023). 

Namun demikian, dia juga akan tetap melaksanakan apa yang menjadi kebijakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) RCI. "DPP memiliki cita-cita program berkelanjutan dengan menjadi mitra strategis pemerintah, kami pemangku wilayah daerah terus bergerak membantu mensukseskan program sebagai upaya proses mendaftarkan RCI di Bakesbangspol," lanjutnya.

Hingga kini, tercatat sudah jumlah anggota RCI sudah mencapai puluhan yang tersebar di seluruh wilayah di Jawa Timur. Ardian optimis ke depan, jumlah ini akan terus bertambah, terlebih melihat potensi pasar di Jawa Timur cukuplah besar dengan berbagai tempat strategis maupun tempat wisata yang ada.

"Sementara ini, anggota kami ada 46 di Jatim, dan saya targetkan sembilan puluh persen untuk bergabung di RCI,"tambahnya

Sementara itu, Ketua Umum DPP Rent Car Indonesia (RCI) Rescky Noereal Roma, berharap banyak pada kepengurusan RCI di bawah komando Ardian. Ia pun juga yakin Ardian dengan segala pengalamannya di dunia rent car akan mampu memberikan tauladan serta menjadi pemimpin yang baik sehingga bisa membawa anggotanya memiliki daya saing.

Musyawarah Daerah (Musda) ke-1, DPD RCI Jatim, mengusung tema "Membangun Kreativitas Untuk RCI Lebih Beraksi". "Tahun ini, DPP RCI lebih fokus ke Musda, melahirkan pemimpin RCI setiap daerah khususnya Jawa Timur," terangnya.

Dia menambahkan pemilihan ketua DPD penting untuk dilakukan guna meningkatkan kerjasama dengan stakeholder, baik instansi pemerintah maupun pihak swasta. Termasuk dalam hal angkutan sewa khusus. Oleh sebab itu, Musda di RCI telah mempunyai legitimasi yang jelas. Mulai dari regulasi hingga payung hukum.

Ketua Caretaker DPD Jawa Timur, Heru Warsito menambahkan, Musda ke-1 digelar sesuai dengan AD/ART organisasi yang telah disepakati sebelumnya. "Agar kepengurusan RCI bisa kokoh, detail dan kuat dalam keorganisasian ini," jelasnya.

RCI, lanjut Heru, tak hanya berorientasi pada profit pribadi atau masing masing anggota. Melainkan juga akan memberikan edukasi tentang melihat potensi pasar, mengembangkan bisnis, terkait pajak hingga beberapa hal lainnya yang bersifat positif. "Sehingga anggotanya pengusaha rental mobil yang cerdas untuk mengambil langkah dan peluang," jelasnya.

Heru pun tak menampik jika dirinya berharap ke depan RCI bisa menjadi salah satu organisasi yang yang dilibatkan secara langsung oleh Pemerintah dalam menelurkan Undang-Undang.

"Karena berfokus hadapi market kedepan yang lebih kompetitif antara 5 atau 10 tahun kedepan, kalau tidak ada regulasi, maka persaingan transportasi usaha sewa angkutan khusus, akan kerepotan," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

RCI Jatim RCI Rent Car Indonesia Luminor Ardian Teguh rental mobil