Sebagian Kebutuhan Logistik Pilkada Telah Diterima KPU Surabaya

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

4 Oktober 2024 14:32 4 Okt 2024 14:32

Thumbnail Sebagian Kebutuhan Logistik Pilkada Telah Diterima KPU Surabaya Watermark Ketik
Proses kedatangan logistik di gudang KPU Surabaya. (Foto: dok. KPU Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Jelang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, kebutuhan logistik Pilkada sudah mulai diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Ketua KPU Surabaya, Soeprayitno mengatakan hingga 28 September 2024 lalu sebagian keperluan logistik sudah mulai berdatangan, seperti kotak suara, bilik pemungutan suara, dan kabel ties.

Logistik yang diterima KPU Surabaya baru sebagian karena masih banyak kebutuhan yang belum terpenuhi.

“Izin melaporkan penerimaan logistik Pemilihan di gudang KPU Kota Surabaya per 28 September 2024 jam 09.00 WIB,” jelas Suprayitno, Kamis 3 September 2024.

Pria yang akrab disapa Nano tersebut merinci kebutuhan logistik yang berdatangan di kantor KPU Surabaya di mana terdapat total 71.414 logistik yang telah diterima KPU Surabaya.

Jumlah kotak suara yang diterima sebanyak 7.990 yang akan dibagikan kepada 3.964 TPS. Sedangkan untuk bilik pencoblosan suara jumlah yang dibutuhkan sebanyak 15.856, untuk satu TPS akan mendapatkan 4 bilik pencoblosan suara.

“Kabel ties yang diterima sebanyak 47.568 unit sesuai kebutuhan. Logistik ini kami tempatkan di gudang kawasan Margomulyo,” tambahnya.

Pengiriman logistik kebutuhan Pilkada ini masih belum selesai. Nanti akan menyusul pengiriman untuk kebutuhan lainnya seperti seperti surat suara, blangko plano, dan tinta. Nano berharap untuk sisa logistik yang diperlukan akan tiba sebelum penyelenggaraan pemungutan suara.

"Masih terdapat sejumlah perlengkapan yang masih diproses. Seperti surat suara, blangko plano, tinta, dan lain sebagainya," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

pilkada Logistik KPU Surabaya bilik suara kotak Suara Suprayitno