Icon X Ketik media Siber
Icon X Ketik media Siber

Follow our social media:

Icon tiktok png Icon instagram png Icon facebook png Icon twitter png

Event:

Kanal:

Tengok Kemeriahan Jambore CB Jawa Timur 2023 di Kabupaten Pacitan

Gambar Tengok Kemeriahan Jambore CB Jawa Timur 2023 di Kabupaten Pacitan Suasana kontes motor dalam acara Jambore Daerah CB Jawa Timur 2023, di Stadion Kabupaten Pacitan. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

Tengok Kemeriahan Jambore CB Jawa Timur 2023 di Kabupaten Pacitan

KETIK, PACITAN – Jambore Daerah (Jamda) CB Jawa Timur 2023 digelar dengan ragam keseruan dan kemeriahan di Stadion Kabupaten Pacitan, Minggu (3/9/2023). Mulai dari kontes motor, pameran produk unggulan komunitas, hingga panggung dangdutan dihadirkan untuk memeriahkan suasana. 

Meski ditengah cuaca terik, ribuan kalangan pecinta motor CB berdatangan dari berbagai wilayah, kian memadati lokasi. Hal itu seolah menunjukkan antusias maupun popularitas besar pecinta motor CB di Tanah Air.

Salah satu acara utama yang paling dinanti yakni kontes motor CB. Peserta dari berbagai daerah berlomba-lomba memamerkan karya modifikasi terbaik mereka. Mulai dari tampilan eksterior yang kreatif hingga performa mesin yang dioptimalkan, kontes ini memamerkan beragam gaya dan ide dari para pemilik motor CB.

Foto Salah seorang pecinta motor CB, Parput Taufik Hidayat yang hadir dengan antusias. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)Salah seorang pecinta motor CB, Parput Taufik Hidayat yang hadir dengan antusias. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

Terbagi dalam berbagai kelas kontes, diantaranya, CB original, modifikasi, teyeng (berkarat), standart touring. Dilain merek motor ada kategori sunmori Gl series, dengan jenis GL 100, GL Max-Pro, Megapro, Tiger. Pemenang akan diberikan tropi, piagam hingga uang pembinaan.

Selain motor, panggung dangdutan menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung. Berbagai grup musik dangdut terkenal dari Jawa Timur turut menghibur motor lovers dengan penampilan spektakuler. Suasana meriah tercipta saat para penonton ikut bergoyang dan bernyanyi bersama.

Jamda CB Jawa Timur menjadi wadah bagi komunitas, untuk memamerkan produk-produk unggulan mereka. Dari aksesoris khusus motor, hingga suku cadang yang langka, pengunjung memiliki kesempatan untuk melihat dan membeli berbagai produk berkualitas tinggi yang dihasilkan oleh penggiat otomotif se-Jawa Timur.

Salah satu anggota komunitas asal Kabupaten Pacitan, Parput Taufik Hidayat, mengatakan, kegiatan tersebut bukan hanya sekadar ajang kumpul-kumpul para pecinta motor CB, namun sebagai upaya sharing pengetahuan terkait dunia otomotif dan merajut silaturahmi.

"Semoga melalui kegiatan ini, semangat kami terus berkembang, untuk berinovasi dalam dunia otomotif, khususnya juga kerukunan antar pecinta motor CB tetap terjaga," ucapnya.

Jamda CB Jawa Timur tahun ini dipastikan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua kalangan komunitas. Dengan berbagai kegiatan seru seperti kontes motor, dangdutan, dan pameran produk, acara ini telah membuktikan bahwa semangat komunitas pecinta motor CB tetap berkobar-kobar.

"Kami komunitas motor bukan geng motor. Jangan dipandang sebelah mata, karena kami mengutamakan safety riding (keselamatan berkendara) dimanapun kami berada," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, jambore tersebut dilaksanakan selama dua hari, terdapat pula beragam kegiatan lain, yaitu, tasyakuran, pengukuhan pengurus CB Jawa Timur periode 2023-2026, Bakti Sosial (Baksos), dan penyerahan piala kontes.(*)