Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkot Pagaralam Galakkan Gemarikan

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Marno

4 Juni 2023 05:59 4 Jun 2023 05:59

Thumbnail Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkot Pagaralam Galakkan Gemarikan Watermark Ketik
Wali Kota Pagaralam Alpian Maksoni salurkan bantuan kepada siswa SD di Dempo Tengah dan Selatan pada acara Penyuluhan Gemarikan tahun 2023. (Foto: Al/Ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam berupaya dalam meningkatkan gizi anak-anak di Pagaralam. Salah satunya dengan  mensosialisasikan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

Hal ini disampaikan Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH saat membuka penyuluhan Gemarikan Tahun 2023, bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Kecamatan Dempo Tengah.

“Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Ikan merupakan salahsatu sumber protein yang memiliki banyak kandungan gizi yang sangat baik, terutama bagi anak-anak yang dalam masa pertumbuhan,” ungkap Kak Pian dihubungi Minggu (4/6)

Melihat begitu banyaknnya manfaat dari mengkonsumsi ikan secara rutin, kata Kak Pian, Gemarikan ini harus terus digalakkan, dengan dimulai dari dalam keluarga sendiri.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 250 peserta siswa-siswi SD Kecamatan Dempo Tengah dan Dempo Selatan. Pada kesempatan itu, Kak Pian berpesan kepada OPD bersama dengan TP PKK dan Dharma Wanita Kota Pagaralam, untuk terus menggelar kegiatan-kegiatan seperti ini dari tahun ke tahun, dengan berfokus pada anak-anak yang berada pada sembilan tahun wajib belajar.

“Karena dengan mengonsumsi ikan secara rutin, dapat menjadi alternatif yang paling tepat, untuk terus meningkatkan kualitas SDM dengan pemenuhan protein yang cukup dan gizi yang seimbang,” harap Kak Pian. (*)

Tombol Google News

Tags:

Siswa sekolah smp SD kecamatan dempo tengah Kota pagar alam bantuan makan Ikan