Tingkatkan Literasi Informasi di Masyarakat, Khofifah Lantik Anggota Komisi Informasi Jatim

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

24 November 2023 09:27 24 Nov 2023 09:27

Thumbnail Tingkatkan Literasi Informasi di Masyarakat, Khofifah Lantik Anggota Komisi Informasi Jatim Watermark Ketik
Gubernur Khofifah memberikan selamat kepada para anggota baru Komisi Informasi Jatim.(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Gubernur Khofifah Indar Parawansa melantik 5 anggota baru Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (24/11/2023). 

Adapun nama nama yang dilantik adalah Edi Purwanto, Elis Yusniawati, A. Nur Aminuddin, M. Sholahuddin, dan Yunus Mansur Yasin. Para anggota baru ini dilantik berdasarkan surat keputusan Gubernur Jawa Timur nomor 188/491/KPTS/013/2023.

Gubernur Khofifah mengatakan di tengah memanasnya perpolitikan Indonesia, Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur harus tancap gas. Apalagi di tengah kemajuan teknologi saat ini dimana banyak informasi bertebaran tanpa bisa dibendung.

"Kita harus mensosialisasikan mengenai dampak unggahan yang di-share apakah bisa merugikan banyak orang. Apalagi di tengah saat seperti ini," jelas Khofifah saat ditemui di Gedung Negara Grahadi, Jumat (24/11/2023).

Mantan Menteri Sosial tersebut menambahkan kearifan demi kearifan harus tetap dijaga, edukasi juga perlu digalakkan agar dapat masyarakat lebih bijak dalam menyaring dan menyebarkan informasi di era teknologi yang tanpa batas ini.

"Nantinya para anggota baru ini akan membangun kearifan, edukasi dan literasi terkait penyebaran informasi," tambahnya.

Lebih lanjut Khofifah berpesan kepada anggota baru Komisi Informasi untuk melaksanakan tugas dengan baik. Apalagi di tengah suasana perpolitikan Indonesia yang sedang memanas. Dimana saat kondisi seperti ini besar kemungkinan berbagai informasi bertebaran tanpa bisa dibendung.

"Kepada para anggota baru Komisi Informasi selamat bekerja, dan semoga anda dapat memegang amanah ini dengan baik," pesan Khofifah.

"Saya harap anda dapat bekerja dengan cepat, karena seperti yang kita tahu situasi saat ini tengah memanas. Sehingga langsung bekerja tanpa pemanasan," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Komisi Informasi Jatim Kominfo Jatim Jawa timur Gubernur Khofifah teknologi literasi Komisi Informasi Provinsi