Wahyu Hidayat Pj Wali Kota Malang Ikuti Gladi Bersih Pelantikan

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Naufal Ardiansyah

23 September 2023 15:00 23 Sep 2023 15:00

Thumbnail Wahyu Hidayat Pj Wali Kota Malang Ikuti Gladi Bersih Pelantikan Watermark Ketik
Sosok Wahyu Hidayat, Pj Wali Kota Malang setelah menghadiri gladi bersih pelantikan. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Wahyu Hidayat, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang akhirnya terpilih menjadi Calon Penjabat (Pj) Wali Kota Malang. Ia tampak mengikuti gladi bersih untuk pelantikan di Gedung Grahadi Surabaya yang akan berlangsung pada Minggu (24/09/2023) besok.

Dalam wawancara eksklusif dengan tim Ketik.co.id Wahyu mengatakan ingin membangun sinergi dengan DPRD Kota Malang sebagai representasi masyarakat. 

Wahyu merupakan calon yang diusulkan oleh DPRD Kota Malang bersama dua calon lainnya. Yaitu Sekda Kota Malang Erik Setya Santoso, dan Asisten 2 Kota Malang Diah Ayu Kusumadewi.

"Saya datang dari usulan DPRD Kota Malang. Ingin ada sinergisitas antara legislatif dan eksekutif karena selama ini sepertinya agak terputus. Saya mohon saran dari DPRD apa langkah-langkah yang harus saya lakukan," kata Wahyu pada gladi bersih, Sabtu (23/09/2023).

Dalam konteks pembangunan Kota Malang ke depan, Wahyu juga menyampaikan pemikiran penting. Dia menggarisbawahi potensi pariwisata sebagai salah satu daya tarik Kota Malang. Tetapi dia menekankan bahwa kota ini tidak bisa berdiri sendiri tanpa menggandeng dua daerah lain Malang Raya yaitu Kota Batu dan Kabupaten Malang.

"Kota Malang tidak bisa lepas dengan Malang Raya. Kota Malang hanya menyediakan jasa pariwisata buatan. Apabila Malang Raya saling mengisi, dengan hotel di Kota Malang, wisata alamnya ada di Kabupaten Malang dan Kota Batu, akan menjadi daya tarik yamg bisa-bisa bersanding dengan Bali," tuturnya.

Wahyu adalah warga asli Malang sekaligus alumni dari kampus di Kota Malang yaitu Institut Teknologi Nasional (ITN). Dia beranggapan jabatannya sebagai Sekda Kabupaten Malang bisa memudahkan untuk menjalin sinergitas.

"Saya menjabat di Kabupaten Malang, dan sekarang di Kota Malang, maka akan mudah tersinergikan. Potensi yang belum tergali, kita akan lebih mudah menggali," aku Wahyu. (*)

Tombol Google News

Tags:

pj wali kota malang sekda kabupaten malang wahyu hidayah