5 Kelebihan Huawei Matepad Air, Tablet Rasa Laptop yang Baru Dirilis

Jurnalis: Mustopa
Editor: M. Rifat

14 Juli 2023 04:35 14 Jul 2023 04:35

Thumbnail 5 Kelebihan Huawei Matepad Air, Tablet Rasa Laptop yang Baru Dirilis Watermark Ketik
Huawei Matepad Air. (Foto: Huawei)

KETIK, JAKARTA – Huawei semakin serius untuk menguasai pasar tablet dengan merilis perangkat terbarunya. Perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut meluncurkan Huawei Matepad Air.

Pre-order tablet seri terbaru ini sudah bisa dilakukan sejak tanggal 14 hingga 28 Juli mendatang. Ada berbagai penawaran menarik selama masa pra pesan.

Huawei Matepad Air menghadirkan pengalaman menggunakan laptop dengan bobot yang lebih ringan. Beratnya hanya 800 gram ketika dipadukan dengan keyboard bawaan.

Matepad seri terbaru ini sangat cocok untuk kebutuhan pengolahan dokumen hingga keperluan meeting online. Ada sejumlah fitur yang bisa memanjakan penggunanya.

Berikut 5 kelebihan Huawei Matepad Air berdasarkan informasi di laman resmi Huawei Indonesia.

FullView Display

Huawei Matepad Air menghadirkan tampilan layar lebih besar dan luas dengan rasio 3:2. Ukuran layarnya 11,5 inci yang didukung dengan refresh rate hingga 144 Hz.

Kecepatan refresh tablet terbaru Huawei ini tergolong tinggi di kelas harga Rp 7 jutaan. Fitur tersebut membuat pengalaman scrolling menjadi lebih halus.

Layar beresolusi 2,8K atau setara 2800 x 1840 piksel dihadirkan di Huawei Matepad Air. Serta didukung dengan DCI-P3 color gamut dan sertifikasi untuk kenyamanan bagi mata.

Fitur FollowCam 

Meski hadir dengan resolusi 8 Megapiksel, teknologi kamera depan Huawei Matepad Air lebih meningkat dibanding pendahulunya. Yakni dengan kehadiran teknologi FollowCam.

Fitur ini memungkinkan wajah tetap on frame ketika melakukan meeting online maupun video call. Kamera depan tablet secara otomatis melacak posisi wajah pembicara.

Kamera depan Huawei Matepad Air juga hadir dengan sudut yang lebih lebar yakni 105 derajat. Sehingga cakupan saat mengambil gambar atau video menjadi lebih luas.

Chipset Rasa Flagship

Meski masuk dalam kelas mid-range, Huawei Matepad Air dianggap punya spesifikasi rasa flagship. Pasalnya, tablet ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 888.

Dengan chipset milik Qualcomm, multitasking bisa berjalan lancar. Bahkan, game-game ringan juga mampu dimainkan dengan mulus.

Huawei Matepad Air hadir dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB. Kapasitas tersebut cukup untuk kebutuhan produktivitas.

Baterai Besar dan Fast Charging

Upgrade Huawei Matepad Air juga bisa ditemukan di bagian baterai. Tablet seri terbaru ini punya kapasitas penyimpanan energi sebesar 8.300 mAh.

Kapasitas besar tersebut membuat Huawei Matepad Air lebih tahan lama. Huawei mengklaim bisa memutar video lokal 1080p secara terus menerus selama 12 jam.

Teknologi fast charging Huawei SuperCharge 40 W juga menghadirkan pengalaman pengisian daya yang lebih cepat. Sehingga tidak perlu menunggu lama hingga baterai penuh.

Keyboard Lepas Pasang

Huawei Matepad Air menawarkan pengalaman mengetik yang berbeda dengan keyboard lepas pasang. Fitur ini memungkinan penggunanya untuk bekerja lebih bebas sesuai preferensi.

Keyboard tablet seri terbaru Huawei ini bisa terhubung melalui magnet maupun bluetooth. Ada tambahan mouse dan M-Pencil generasi kedua di paket penjualan selama masa pre-order.

Huawei Matepad Air juga hadir dengan aplikasi WPS Office dengan PC level. Sehingga menghadirkan pengalaman menggunakan aplikasi Word, Excel hingga Powerpoint layaknya di laptop atau komputer.(*)

Tombol Google News

Tags:

huawei Huawei Matepad Air Snapdragon 888