Bagi-Bagi Kerudung dan Makan Gratis, Hj Mimik Idayana Disambut Hangat Masyarakat Krembung

Editor: Fathur Roziq

9 September 2024 14:45 9 Sep 2024 14:45

Thumbnail Bagi-Bagi Kerudung dan Makan Gratis, Hj Mimik Idayana Disambut Hangat Masyarakat Krembung Watermark Ketik
Hj Mimik Idayana (Mak Mimik) memberikan kerudung untuk warga yang hadir saat kunjungan Warling Mak Mimik di Desa Mojoruntut, Kecamatan Krembung, Sidoarjo, pada Minggu (8/9/2024). (Foto: Istimewa)

KETIK, SIDOARJO – ”Kulo dereng Mak Mimik,” teriak Anita, warga Desa Mojoruntut, Kecamatan Krembung. Anita dan ratusan emak-emak lain langsung mendekat begitu Hj Mimik Idayana (Mak Mimik) bag-bagi kerudung.

Tenaaang…Tenaaang, semua kebagian,” sahut Mak Mimik ke arah emak-emak yang mengacungkan tangan ke depan. Satu per satu kerudung baru yang masih terbungkus plastik diserahkan oleh Mak Mimik kepada emak-emak itu.

”Alhamdulillah, dapat-dapat,” ungkap ratusan perempuan yang menyambut kehadiran Mak Mimik  di Desa Mojoruntut, Kecamatan Krembung, pada Minggu pagi (8/9/2024).

”Terima kasih, Mak Mimik,” tambah yang lain.

Pagi itu, lagi-lagi Mak Mimik blusukan ke masyarakat. Calon wakil bupati (cawabup) Partai Gerindra di Pilkada Sidoarjo 2024 itu disambut heboh oleh warga Mojoruntut. Mereka ramai-ramai datang. Tumplek-bek jadi satu di jalan kampung.

Seperti saat blusukan ke desa-desa lain, Hj Mimik Idayana tentu saja membawa rombongan Warung Kelilingn (Warling) Mak Mimik. Karena itulah, dia selalu disambut meriah. Bagaimana tidak. Siapa pun yang hadir di acara Warling Mak Mimik selalu menang banyak.

Yang sudah pasti dapat makan gratis. Menu makanannya nikmat. Kue-kuenya juga enak. Sebelum makan, Mak Mimik mengajak mereka untuk olahraga bersama. Senam bareng ramai-ramai. Massa berjubel.

Hj Mimik Idayana tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Dia mengajak warga yang punya usaha untuk ikut hadir. Promosi produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Ini bentuk perhatian dan pembelaan Mimik Idayana kepada pengusaha kecil

”Ayo kita harus majukan produk-produk UMKM warga desa di Sidoarjo. Karena kualitas sangat baik, tidak kalah dengan yang ada di toko kue atau swalayan,” ungkapnya.

Bu Mimik mengamati produk mereka. Kue-kue. Ada kuping gajah, donat, dan sebagainya. Sekilas, kemasannya sudah oke. Rasanya juga enak. Sayang jika promosinya kurang. Karena itu, Mimik berkomitmen mendampingi dan mempromosikan produk-produk UMKM itu.

Mimik menyatakan dirinya bakal bisa lebih leluasa dan berperan besar mempromosikan produk UMKM. Jika dirinya terpilih sebagai wakil bupati berpasangan dengan H Subandi sebagai bupati. Dia bakal mengandeng anak-anak muda desa setempat untuk mendampingi dan mempromosikan produk desanya secara online.

"Era-nya sekarang sudah digital,” ujarnya.

Karena itu, perempuan yang juga ketua DPC Partai Gerindra Sidoarjo itu minta doa agar ikhtiarnya dilancarkan dalam mengikuti Pilkada Sidoarjo 2024.

”Mohon doanya nggih, Subandi-Mimik Idayana ingin mengabdikan diri untuk Kabupaten Sidoarjo yang lebih BAIK,” katanya.

Ucapan Hj Mimik itu pun disambut meriah warga. Mereka mendoakan pasangan H Subandi-Hj Mimik Idayana bisa berhasil dalam pemilihan bupati mendatang. Dua tokoh itu sangat peduli kepada masyarakat.

"Sudah cantik, baik, dan ternyata benar-benar peduli,” ucap Sumiana, warga Mojoruntut, saat hadir di acara Warling Mak Mimik di Krembung itu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hj Mimik Idayana Mak Mimik Warling Mak Mimik Gerindra Sidoarjo Pilkada Sidoarjo 2024 Kecamatan Krembung H Subandi