Bikin Gemes! Siswa-Siswi KB TK Al Muslim Kenakan Baju Guk Yuk di Hari Jadi Sidoarjo

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

31 Januari 2024 15:15 31 Jan 2024 15:15

Thumbnail Bikin Gemes! Siswa-Siswi KB TK Al Muslim Kenakan Baju Guk Yuk di Hari Jadi Sidoarjo Watermark Ketik
Lucu dan menggemaskan siswa-Siswi KB dan TK Al Muslim kenakan baju Guk-Yuk dan coba makan khas Sidoarjo, Rabu (31/1/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Memperingati hari jadi Kabupaten Sidoarjo ke-165, ratusan siswa-siswi maupun guru KB-TK Al Muslim turut menyemarakkan dengan berbagai aktivitas.

Siswa-siswi KB dan TK Al Muslim melakukan Gerak dan lagu yang diberi judul Sidoarjo Gemah Ripah Lohjinawi, serta memakai baju Guk dan Yuk di halaman sekolah.

“KB-TK Al Muslim turut merayakan Harjasda selama 3 minggu. Hal ini sebagai wujud rasa bangga menjadi warga Sidoarjo. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalis dan bangga akan produk asli Sidoarjo, baik makanan khas, pakaian khas, budaya, dan destinasi wisata yang tentunya tidak kalah menarik dengan yang lainnya," ucap Kepala Sekolah KB-TK Al Muslim Siti Aminah, Rabu (31/1/2024).

Selain itu, adanya penjelasan dari siswa dan siswi KB-TK Al Muslim tentang makanan khas Sidoarjo ada bandeng presto, asap, othak-otak, sate kerang, lonthong kupang, kue lumpur, dan klepon yang dibawakan Yasmin, Gibran, dan Alecia yang merupakan siswa TK B.

Yasmin mempresentasikan cara membuat telor asin, kelompok TK A praktik membuat telur asin menggunakan media abu gosok dan garam, TK B menggunakan batu bata dan garam. Setelah 14 hari telor tersebut dimasak yang langsung dicicipi oleh siswa.

Tidak hanya itu, siswa KB-TK Al Muslim mengunjungi beberapa destinasi di Sidoarjo antara lain monumen jayandaru, lumpur lapindo, candi pari, dan masih banyak lainnya.

"Kami ingin memberikan pengalaman bagi siswa tentang makanan dan tempat destinasi yang ada di Sidoarjo, sehingga mereka mengenal kota mereka dengan baik," ucap Aminah.

Aminah berharap dengan kegiatan ini, siswa bisa mengenal tentang Kabupaten Sidoarjo. "Kami juga ingin turut merayakan hari jadi Kabupaten Sidoarjo dengan melakukan kegiatan ini bersama siswa maupun siswi daei KB-TK Al Muslim," jelasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

TK Al Muslim Hari Jadi Sidoarjo ke 165 HUT Sidoarjo sidoarjo