FLS2N SMA Tingkat Jabar, Sekdisdik: Terus Semangat dan Berjuang

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

8 Juli 2023 00:19 8 Jul 2023 00:19

Thumbnail FLS2N SMA Tingkat Jabar, Sekdisdik: Terus Semangat dan Berjuang Watermark Ketik
Penyerahan hadiah lomba FLS2N SMA Jabar. (Foto: Humas Dindik Jabar)

KETIK, CIANJUR – Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA Tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Kecamaran Lembang, Bandung, padai Selasa (4/7/2023)-Kamis (6/7/2023).

Kegiatan dibuka dengan penampilan gitar solo, pembacaan puisi, dan menyanyi yang dibawakan oleh juara FLS2N tingkat nasional asal Jawa Barat. Di pengujung hari, diumumkanlah para juara yang akan mewakili Jabar di tingkat nasional dengan 12 mata lomba.

Dalam pembukaan FLS2N, Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Jawa Barat (Jabar), Yesa Sarwedi menegaskan, bahwa sebanyak 378 peserta FLS2N tahun 2023 ini semuanya adalah para pemenang.

"Mereka adalah juara di tiap kabupaten. Jadi, artinya jangan patah semangat dan berjuanglah maksimal," serunya disambut tepung meriah para hadirin yang nampak bersemangat.

Foto Angelina Lupina LembangAngelina Lupina Lembang

Sekdisdik berharap, dengan ajang yang dilaksanakan setiap tahun ini, mampu dan terus mendorong siswa menguasai keberagaman budaya lokal di Jawa Barat.

Salah satu pemenang dalam FLS2N Jabar 2023 tersebut, yaitu Angelina Lipina Lumembang mengaku, prestasi hari ini bak mimpinya yang menjadi kenyataan. 

"Saya enggak menyangka bisa ada di sini. Dari iseng bikin lagu hingga bisa sampai sini, kayak mimpi," ungkap siswa SMAN 5 Karawang tersebut penuh semangat. 

Jawara cipta lagu, Angelina pun akan langsung tancap gas untuk mempersiapkan diri guna meraih prestasi di FLS2N tingkat nasional di tahun yang sama. (*)

Tombol Google News

Tags:

FLS2N Disdik Jabar juara lomba seni