Jawab Kebutuhan Tenaga IT, Undika Selenggarakan Fitkom 2.0

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

20 Juni 2024 12:02 20 Jun 2024 12:02

Thumbnail Jawab Kebutuhan Tenaga IT, Undika Selenggarakan Fitkom 2.0 Watermark Ketik
Dekan FTI Undika, Anjik Sukmaaji. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Fakultas Teknologi Informasi Universitas Dinamika (FTI Undika) Stikom Surabaya akan menyelenggarakan kompetisi teknologi nasional bertajuk "Fitkom 2.0". Kompetisi ini mempertandingkan beragam cabang ilmu komputer seperti website programing, cyber security dan line tracer

Dekan FTI Undika Anjik Sukmaaji mengatakan, tujuan diselenggarakannya kompetisi ini untuk menjawab kebutuhan akan talenta IT guna menyongsong perkembangan teknologi yang kian pesat. Kompetisi ini akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2024 dan diperuntukkan bagi siswa SMA/SMK.

"Kompetisi ini berfokus pada pengamanan IT yang mana pada era sekarang ini sangat dibutuhkan, mengingat kebutuhan akan ahli komputer sangat tinggi," jelas Anjik, Kamis (20/6/2024).

Menurut Anjik, dalam proses kompetisi nantinya dari semua peserta akan mendapatkan tugas seperti bermain game. Mereka nantinya dituntut untuk mendapatkan kode sandi yang sebelumnya telah disembunyikan di server.

"Mereka harus mencari kode-kode sandi itu. Misalnya mereka harus bisa memecahkan kode-kode rahasia yang berisi data untuk dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya," tambahnya.

Fitkom 2.0 ini akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2024 mendatang. Untuk pendaftaran dapat dilakukan melalui website Undika, dan akan ditutup pada 9 Agustus 2024. Pelaksanaan lomba akan berlangsung pada 14 hingga 19 Agustus 2024 yang dilaksanakan secara online.

"Pendaftaran sudah dibuka sejak bulan Mei dan akan ditutup 9 Agustus nanti. Untuk peserta kami target 100 tim yang masing-masing tim berisi 2 orang, jadi total 200 orang," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pendidikan Fitkom 2.0 Kompetisi IT Undika FTI Komputer