Kakek Sebatang Kara Ditemukan Tak Bernyawa di Rumahnya Sendiri

Jurnalis: Yudha Fury
Editor: Muhammad Faizin

19 September 2023 13:15 19 Sep 2023 13:15

Thumbnail Kakek Sebatang Kara Ditemukan Tak Bernyawa di Rumahnya Sendiri Watermark Ketik
Petugas mengevakuasi mayat korban yang ditemukan sudah membusuk. Korban diketahui sudah beberapa hari tak keluar rumah sebelum ditemukan tewas. (Yudha Fury/ ketik.co.id )

KETIK, SIDOARJO – Warga Desa Bluru Kidul, Kecamatan Sidoarjo dihebohkan dengan penemuan mayat yang merupakan warga setempat, pada Selasa (19/9/2023) siang. Saat ditemukan kondisi mayat sudah mengalami pembusukan.

Mbah Uli, warga sekitar biasa memanggil Suliyono (70) ditemukan tewas di rumahnya sendiri. Dalam keseharian, ia biasa tinggal sebatang kara tanpa adanya sanak saudara yang tinggal seatap.

Kepala Desa Bluru Kidul, Tri Prasetyono menceritakan mulanya cucu keponakan korban datang hendak menjenguk. Namun saat berada di rumah tua itu, ia mencium bau tidak sedap yang berasal dari dalam rumah.

Merasa tak nyaman, cucu keponakan lantas mencari sumber bau tak sedap tersebut. Setelah ditemukan, dia sangat kaget karena ternyata bau itu berasal dari tubuh kakeknya yang sudah tak bernyawa. Sang cucu pun langsung mendatangi balai Desa Bluru Kidul yang tak jauh dari rumah korban untuk melaporkan penemuan ini.

"Biasa memang, cucu keponakan ini datang dua hari sekali untuk menjenguknya. Setelah mendapat laporan akhirnya dilaporkan juga ke Polsek Kota," katanya.

Dari data yang dimiliki Tri, korban diketahui belum pernah menikah sebelumnya. Dari pengamatan kasat mata, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban yang biasa beraktivitas sendirian di rumahnya.

Lebih lanjut Tri menuturkan jika kondisi kesehatan korban memang tengah menurun, korban sedang sakit. Korban yang biasanya terlihat berjalan-jalan di sekitar rumahnya, memang sudah tak terlihat beberapa hari ini. Warga sekitar tak melihat korban keluar dari rumahnya.

"Kemungkinan besar meninggalnya memang karena sudah usia dan juga sakit," terangnya.

Warga sekitar yang ditemui di lokasi, Hariyono menjelaskan jika saat ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB, posisi korban membujur dari utara ke selatan. Kepala korban berada di sisi selatan dengan menghadap ke barat.

"Saat saya datang kondisi korban sudah ditutup daun pisang. Memang sudah usia dan tinggal seorang diri," jelasnya.

Kapolsek Sidoarjo AKP I Gusti Agung Pratama memastikan jika korban meninggal bukan karena pembunuhan. Tak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban dibawa ke RSUD Sidoarjo menggunakan ambulans.

"Memang sudah usia, dan korban benar tinggal seorang diri selama ini," tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

sidoarjo Penemuan mayat Bluru Kidul ambulans  mbah uli tewas Tak bernyawa