Kembangkan Kompetensi, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UTU Gelar Workshop Medsos

Jurnalis: Basriadi
Editor: Cutbang Ampon

23 Juni 2024 20:38 23 Jun 2024 20:38

Thumbnail Kembangkan Kompetensi, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UTU Gelar Workshop Medsos Watermark Ketik
Pelaksanaan workshop komunikasi bisnis di UTU, Aceh Barat. (Foto: Basriadi/Ketik.co.id)

KETIK, ACEH BARAT – Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Teuku Umar (UTU) di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, menggelar kegiatan workshop komunikasi bisnis di Aula Iskandar Muda UTU, Senin (10/6/2024).

Pada kegiatan yang dihadiri Tamitha Intassar Husen sebagai narasumber utama serta mahasiswa dan mahasiswi dari beberapa jurusan tersebut, bertemakan Komunikasi Bisnis di era Populernya Media Sosial.

Tamitha sendiri merupakan dosen aktif di UTU yang juga menjabat sebagai Kaprodi Bisnis Digital Fakultas Ekonomi. Dia juga diketahui aktif menjadi konten kreator di media sosial yang memiliki followers Instagram 12,4 ribu.

Dalam paparannya, Tamitha menekankan pentingnya pemahaman mendalam terhadap media sosial dan strategi komunikasi bisnis di era populernya media sosial saat ini.

“Media sosial saat ini  menjadi platform utama dalam dunia bisnis, apalagi selama ini kita juga pernah memberikan study case dari beberapa artis yang terjun menggunakan media sosial sebagai bisnis,” jelas Tamitha dalam paparannya.

Setelah memaparkan materi, Tamitha Husen turut membuka kesempatan untuk bertanya langsung dan berdiskusi mengenai komunikasi bisnis media sosial.

Beberapa mahasiswa menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dalam memahami cara memanfaatkan media sosial dengan efektif yang dipergunakan untuk bisnis.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen bahwa UTU mendukung para mahasiswa dan mahasiswi dalam pengembangan kompetensi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Utu Ilmu Komunikasi universitas teuku umar Aceh Barat