Ketua Kwarda Jatim Arum Sabil Apresiasi 5 PTN Terima Mahasiswa Baru Jalur Pramuka

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

9 Februari 2024 11:00 9 Feb 2024 11:00

Thumbnail Ketua Kwarda Jatim Arum Sabil Apresiasi 5 PTN Terima Mahasiswa Baru Jalur Pramuka Watermark Ketik
Ketua Kwarda Pramuka Jatim, HM Arum Sabil. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Ketua Kwarda Pramuka Jawa Timur, HM Arum Sabil mengapresiasi lima Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berani membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) melalui jalur khusus Pramuka. 

Kelima kampus negeri tersebut di antaranya Universitas Negeri Jakarta (UNJ), IPB University, Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Lampung (Unila) dan Universitas Syiah Kuala (USK)

”Tidak semua PTN bisa dan berani memberikan akses khusus jalur Pramuka. Sebab itu, 5 PTN ini wajib diapresiasi dan didukung,” kata Arum Sabil, Jumat (9/2/2024).

Menurut pengusaha nasional asal Jember itu, langkah yang diambil 5 perguruan tinggi negeri tersebut harus menjadi contoh bagi kampus lain di Indonesia. 

”Anak-anak bangsa wajib didukung untuk dapat mengakses pendidikan hingga ke perguruan tinggi. Apalagi perguruan tinggi negeri (PTN) yang menjadi idola,” sambungnya.

Ia pun mengajak seluruh kader pramuka khususnya di Jawa Timur untuk memanfaatkan kesempatan masuk perguruan tinggi terbaik melalui jalur khusus tersebut.

”Saya mengajak seluruh kader Pramuka untuk memanfaatkan kesempatan emas ini,” tandas pria yang meraih penghargaan detikJatim Awards kategori Pemberdayaan Pemuda tersebut. 

Arum Sabil berharap setelah 5 PTN tersebut semoga menjadi contoh bagi PTN di Jatim bahkan di seluruh Indonesia.

"Anak-anak kader Pramuka pasti minimal sudah mendapatkan poin dari sisi kedisiplinan dan kreativitas serta berbudi luhur," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kwarda Jatim H. M Arum Sabil ptn Jalur Pramuka