Lukman-Fauzan Siap Jadikan Bangkalan Ramah Investasi dan Prioritaskan Peningkatan SDM

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Naufal Ardiansyah

2 September 2024 15:49 2 Sep 2024 15:49

Thumbnail Lukman-Fauzan Siap Jadikan Bangkalan Ramah Investasi dan Prioritaskan Peningkatan SDM Watermark Ketik
Cabup Lukman Fauzan usai menjalani pemeriksaan kesehatan (Foto. Dukumen tim pemenangan/Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Di antara visi dan misi yang diusung oleh pasangan cabup cawabup Bangkalan, Lukman Hakim-Fauzan Jakfar adalah penataan dan pembenahan di bidang infrastruktur dan mewujudkan Bangkalan sebagai kabupaten ramah investasi.

Pasangan ini berkomitmen untuk senantiasa mempermudah para pengusaha yang bermaksud untuk berinvestasi di Kabupaten Bangkalan.

"Bangkalan merupakan salah satu kabupaten penyanggah ibu kota Jawa Timur.  Oleh sebab itu kami akan membuka seluas-luasnya investasi di Bangkalan, sehingga lapangan pekerjaan terbuka dan perekonomian masyarakat meningkat,” tegas Lukman Hakim Calon Bupati Bangkalan, Senin, 2 September 2024.

Lukman mengatakan, jika diberi kepercayaan masyarakat untuk memimpin Bangkalan, pihaknya akan mengupayakan kesejahteraan masyarakat dengan beberapa langkah nyata. Salah satunya mempermudah investasi, dengan harapan bisa menyerap tenaga kerja lokal.

"Kita mau menciptakan lapangan pekerjaan yang banyak, kita ingin pertumbuhan ekonomi bagus dan daya beli masyarakat meningkat," ungkapnya.

Mantan Kepala Desa dua periode ini menambahkan, akan all out mendukung perusahaan yang memiliki semangat tinggi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik nilai investasi kecil atau investasi yang nilainya besar. Maka jika ada beberapa dinamika yang berusaha menghambat lajunya investasi harus dihadapi secara bersama-sama.

Di kesempatan lain, Fauzan Jakfar calon wakil bupati Bangkalan, pasangan Lukman Hakim menyampaikan, akan meningkatkan daya saing UMKM dengan memberikan pelatihan gratis, bantuan alat produksi, fasilitasi pemasaran hingga  pinjaman modal usaha.

"Kita berpikir kalau ekonomi masyarakat kita bagus, maka gizi masyarakat baik, apalagi ditambah pelayanan kesehatan gratis,  pasti Bangkalan maju yang kita impikan akan terwujud," jelasnya.

Ketua Umum KONI Bangkalan itu juga akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), dengan memberikan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang maksimal, agar kebutuhan primer masyarakat terpenuhi.

"Pembangunan SDM juga menjadi salah satu indikator penting dalam memajukan daerah," ujarnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bangkalan ramah investasi Peningkatan SDM Paslon Lukman Fauzan