Nobar Debat Capres, TKD Jatim Nilai Prabowo Sosok Capres Paling Tegas

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Naufal Ardiansyah

12 Desember 2023 16:06 12 Des 2023 16:06

Thumbnail Nobar Debat Capres, TKD Jatim Nilai Prabowo Sosok Capres Paling Tegas Watermark Ketik
Pendukung relawan dan partai pengusung menonton bareng debat Capres di TKD Jatim di Jalan Diponegoro nomor 9, Senin (12/12/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur menggelar nonton bareng debat Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Posko Pemenangan di Jalan Diponegoro nomor 9 Surabaya, Selasa (12/12/2023). 

Meskipun digelar secara sederhana, pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terus mendukung pasangan nomor urut 2 tersebut.

Sambil membentangkan poster bertuliskan Prabowo Gibran menang, pendukung yang terdiri dari Partai Politik hingga relawan ini berkumpul dan bernyanyi gemoy. 

Lokasi nobar dibagi dua tempat. Para pendukung Prabowo Gibran ini serius mendengarkan debat calon presiden di layar televisi dan proyektor yang disediakan.

Saat jeda iklan, pendukung ini menyanyikan lagu Prabowo Gibran serta sambil membawa poster dukungan untuk pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2. Pengurus TKD Jatim tampak turut ikut nonton bareng serta bernyanyi bersama relawan.

Sebelum menjalani nonton bareng ini, Kota Surabaya diguyur hujan cukup deras. Kondisi ini tidak menyurutkan semangat relawan untuk menonton acara tersebut.

Anggota Kader PAN, Edward Dewaruci mengatakan menonton debat capres dan cawapres di Posko TKD Jatim ini terus memperlihatkan jika menggunakan kampanye riang gembira.

"Jadi kami bisa lihat beberapa acara dalam nonton bareng di TKD jika terus memperlihatkan kampanye riang gembira dengan menyanyi bersama," terangnya, Selasa (12/12/2023).

Dengan nonton bareng ini, Edward mengatakan menonton ini dilakukan untuk menguatkan pemilih dalam pilihannya.

"Karena memang sari debat ini kita bisa melihat untuk menarik dari swing voter yang memang belum menentukan, dari debat ini bisa menguatkan mereka untuk memilih pilihan mereka," terangnya. 

Sementara itu, Ketua TKD Jatim Boedi Prijosoeprajitno di menilai dari hasil debat tadi, Prabowo Subianto dinilai sebagai Capres yang paling tegas, tidak bertele-tele, dan to the point. 

"Dari debat tadi kita bisa melihat bagaimana Pak Prabowo adalah sosok capres yang paling tegas. Biarkan rakyat yang menilai," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

debat capres Debat pemilu 2024 Pilpres 2024 KPU Nonton Debat Bareng TKD Jatim