Perkuat Kolaborasi Satu Data Pagaralam, Pj Wali Kota: Ini Dasar Pengambilan Kebijakan Pembangunan

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: M. Rifat

21 Februari 2024 10:15 21 Feb 2024 10:15

Thumbnail Perkuat Kolaborasi Satu Data Pagaralam, Pj Wali Kota: Ini Dasar Pengambilan Kebijakan Pembangunan Watermark Ketik
Acara FGD Perkuat Kolaborasi Satu Data Pagaralam (21/2/2024) (Foto: Al/Ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Pj Wali Kota Pagar Alam H Lusapta Yudha Kurnia diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Pagar Alam H. Hermawan membuka secara resmi Focus Group Disscussion (FGD), tentang Satu Data Pagar Alam dan persiapan publikasi Kota Pagar Alam dalam angka tahun 2024, bertempat di Ruang Rapat Besemah I Setdako Pagar Alam, Rabu (21/2/2024).

Publikasi dalam angka sering menjadi rujukan utama perencanaan monitoring, dan evaluasi dalam pembangunan. Sehingga diperlukan kerja sama yang baik dalam mewujudkan satu data di kota Pagar Alam.

Adapun beberapa poin yang menjadi pembahasan dalam rapat ini di antaranya tentang stastistik sektoral, rekomendasi dan metadata statistik, evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral dan pembahasan mengenai pelayanan statistik terpadu BPS kota Pagar Alam.

Dalam sambutannya, Hermawan mengucapkan terima kasih kepada BPS Kota Pagar Alam yang telah menyelenggarakan acara ini dan mengajak seluruh OPD terkait untuk sama - sama bersinergi menyusun data di kota Pagar Alam.

“Data merupakan hal yang tidak bisa kita pisahkan sebagai dasar pembangunan. Data yang akan dirumuskan adalah data yang dapat dipertanggungjawabkan untuk pengambilan kebijakan di kota Pagar Alam. Oleh karenanya kami mengimbau untuk kita semua dapat sama - sama lebih kuat berkolaborasi dalam merumuskan data masing – masing, untuk menjadi satu data sebagai data angka atau Pagar Alam dalam angka,” jelas Hermawan. (*)

Tombol Google News

Tags:

data pagar alam BPS Sumsel