Pria Ngawi Tenggelam di Waduk Pondok, Ibu dan Istri Histeris 

Jurnalis: S. Widodo
Editor: M. Rifat

10 April 2023 03:06 10 Apr 2023 03:06

Thumbnail Pria Ngawi Tenggelam di Waduk Pondok, Ibu dan Istri Histeris  Watermark Ketik
Ilustrasi Waduk Pondok Ngawi. (Foto: Humas Pemda Ngawi)

KETIK, NGAWI – Seorang pria warga Desa Dampit Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi, Jawa Timur ditemukan mengambang di Waduk Pondok, Minggu (9/4/2023) pukul 21.39 WIB. Bernama Mugiyono (52) warga setempat, dia tak kunjung pulang hingga malam hari usai pamit mencari udang sejak pagi menggunakan perahu mesin.

Sang istri, Saini (43) dan ibunya Parti (69) histeris dan nyaris pingsan. Keduanya ditolong warga sekitar. Keduanya histeris saat melihat jenazah Mugiyono yang dibawa pulang usai ditemukan mengambang di Waduk Pondok.

Kejadian berawal saat Minggu pagi, Mugiyono pamit mencari udang di Waduk Pondok menggunakan perahu mesin miliknya. Hingga malam menjelang, bapak satu anak itu tak kunjung pulang. Saini lantas curiga, dia pun meminta tolong warga untuk mencari suaminya.

Saat dicari menggunakan perahu. Ternyata perahu mesin yang digunakan Mugiyono berada di tengah waduk. Namun, tak ada tanda keberadaan Mugiyono. Setelah 3 jam dilakukan pencarian, pria itu ditemukan mengambang di pinggir waduk. Warga pun langsung mengevakuasi jenazah korban.

“Kerja sampingan mencari udang, katanya sudah sejak pagi buta, sampai menjelang malam tidak pulang kemudian dicari istrinya. Akhirnya, warga ikut mencari hingga ditemukan mengambang di pinggir waduk. Kami bersama Damkar dan petugas gabungan segera melakukan evakuasi,” kata Arif Wibowo, Sekretaris Desa Dampit.

Jenazah korban langsung dievakuasi warga ke rumah duka. Pihak kepolisian yang datang ke lokasi melakukan visum di tempat dan tidak ada tanda kekerasan. Diperkirakan korban meninggal karena tenggelam di Waduk Pondok. (*)

Tombol Google News

Tags:

Waduk pondok Ngawi meninggal nengapung