Risma dan Gus Hans Daftar ke KPU Jatim Gunakan Becak

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

29 Agustus 2024 13:30 29 Agt 2024 13:30

Thumbnail Risma dan Gus Hans Daftar ke KPU Jatim Gunakan Becak Watermark Ketik
Tri Rismaharini dan Gus Hans (KH Zahrul Azhar Asumta) tiba di Kantor KPU Jatim untuk menjadi Calon Gubernur san Wakil Gubernur Jatim, Kamis, 29 Agustus 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Tri Rismaharini dan Gus Hans (KH Zahrul Azhar Asumta) datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim dengan menggunakan becak serta dikawal kader dari PDIP, Partai Hanura dan Partai Ummat. Menggunakan baju serba putih, keduanya datang untuk mendaftar menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024.

Kedua pasangan ini datang ke Kantor KPU Jatim sekitar pukul 19.30 WIB langsung diterima oleh komisioner KPU. Kesenian yang mengiringi antara lain, Reog Ponorogo, Jaranan, Bantengan, tari-tarian tradisional dan beberapa kesenian lainnya.

 

Foto Tri Rismaharini naik becaknke kantor KPU Jatim untuk mendaftar Calon Gubernur Jatim, Kamis, 29 Agustus 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Tri Rismaharini naik becaknke kantor KPU Jatim untuk mendaftar Calon Gubernur Jatim, Kamis, 29 Agustus 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)



Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Budi Sulistyono alias Kanang yang ikut mengantarkan merasakan aura menang setelah melihat antusiasme pendukung.

Mantan Bupati Ngawi ini menegaskan bahwa calonnya tidak takut kalau harus berhadapan dengan petahana yang diusung banyak parpol dan juga melawan parpol pemenang. "Yo gak popo (Ya tidak apa) biasa [dikeroyok]," tegasnya.

 

Foto Tri Rismaharini dan Gus Hans (KH Zahrul Azhar Asumta) tiba di KPU Jatim, Kamis, 29 Agustus 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Tri Rismaharini dan Gus Hans (KH Zahrul Azhar Asumta) tiba di KPU Jatim, Kamis, 29 Agustus 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)



Majunya bapaslon Risma - Gus Hans ini akan menambah jumlah kandidat paslon dalam Pilgub Jatim 2024. Nantinya mereka menghadapi pasangan petahana, Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak yang diusung 15 parpol. Kemudian Luluk Nur Hamidah - Lukmanul Hakim yang diusung parpol pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, PKB. (*)

Tombol Google News

Tags:

Risma-Gus Hans Tri Rismaharini Gus Hans KH Zahrul Azhar Asumta KPU Jatim #Pilkada2024 Pilgub Jatim 2024