Trending Sepekan: Pernikahan Kakek-Nenek di Rutan Pacitan dan Official Store Prabowo-Gibran di Mall

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

18 Desember 2023 04:35 18 Des 2023 04:35

Thumbnail Trending Sepekan: Pernikahan Kakek-Nenek di Rutan Pacitan dan Official Store Prabowo-Gibran di Mall Watermark Ketik
(Grafis: Rihad Humala/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Pernikahan kakek-nenek di Rutan Pacitan cukup mencuri perhatian pembaca. Kisah cinta Yanto dan Tupon tersebut menjadi berita paling populer pekan ini.

Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Kaimana dalam meraih Innovative Government Award (IGA) 2023 juga menjadi sorotan. Penghargaan diterima langsung Bupati Kaimana, Freddy Thie.

Yang tak kalah menarik adalah berita tentang official merchandise Prabowo-Gibran yang dijual di Mall FX Sudirman. Store tersebut disambut antusias oleh masyarakat.

Berikut 5 berita trending sepekan pilihan redaksi:

1. https://ketik.co.id/berita/cinta-tak-terbelenggu-jeruji-besi-kakek-nenek-menikah-di-rutan-pacitan

Yanto (63) dan Tupon (76), sepasang kekasih lansia, melangsungkan akad nikah di Rutan Kelas II-B Pacitan, Kamis (14/12/2023). Pernikahan mereka tampak sederhana dihadiri dua orang perwakilan dari kedua keluarga dan sejumlah petugas rutan.

Yanto dan Tupon telah lama saling mencintai. Namun, niat mereka untuk menikah sempat terhalang oleh kondisi Yanto yang harus menjalani hukuman pidana.

2. https://ketik.co.id/berita/kabupaten-kaimana-raih-innovative-government-award-2023-bupati-freddy-thie-terima-kasih-kepada-seluruh-masyarakat

Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat, berhasil meraih penghargaan dalam perhelatan Innovative Government Award (IGA) 2023. Penghargaan bergengsi dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia itu diterima langsung di Jakarta oleh Bupati Kaimana Freddy Thie.

”Alhamdulillah. Hari ini saya menerima penghargaan kategori Pemerintah Daerah Indeks Regional Tertinggi dan Pemerintah Daerah Pengirim Inovasi Tercepat Tahun 2023,” kata Bupati Freddy Thie pada Selasa (12/12/2023).

3. https://ketik.co.id/berita/kece-banget-official-merchandise-capres-prabowo-gibran-dijual-di-mall-fx-sudirman

Official Merchandise Prabowo-Gibran dijual terbuka untuk publik. Uniknya, produk dan atribut kampanye paslon Pilpres nomor urut 2 ini dijual di mal besar, FX Sudirman, Jakarta.

Store Manager Official Merchandise Prabowo-Gibran, Billy Hidayat, mengatakan penjualan atribut resmi untuk kampanye Prabowo-Gibran di pusat perbelanjaan cukup efektif. 

4. https://ketik.co.id/berita/kementerian-kesehatan-buka-rekrutmen-staf-project-management-global-fund-rssh-2024-2026

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) adalah lembaga pemerintah yang bertanggung jawab di bidang kesehatan masyarakat. Kemenkes RI memiliki tugas dan fungsi yang luas, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, dan evaluasi kebijakan di bidang kesehatan.

Pada tahun 2024-2026, Global Fund memberikan hibah kepada Pemerintah Indonesia untuk program RSSH (Reducing Sexually Transmitted Infections and HIV/AIDS). Hibah ini bertujuan untuk memperkuat sistem kesehatan di Indonesia dalam mencegah dan mengobati HIV, TB, dan penyakit menular seksual (PMS).

5. https://ketik.co.id/berita/koni-menangih-janji-bupati-blitar-soal-bonus-atlet

KONI Kabupaten Blitar menagih janji Bupati Blitar Rini Syarifah soal Bonus atlet berprestasi yang hingga kini hanya isapan jempol semata. 

KONI mengancam akan turun ke jalan dan menggelar aksi damai bersama ribuan atlet dan keluarganya serta pihak-pihak yang merasa dirugikan. 

Rencana aksi damai digelar 18 Desember 2023 mendatang. Ribuan peserta aksi terdiri para atlet dan gerakan elemen masyarakat yang mendukung aksi damai.(*)

Tombol Google News

Tags:

Prabowo-gibran Rutan Pacitan Kementerian Kesehatan Kaimana Bupati Freddy Thie