Trending Sepekan: RSSA Buka Lowongan Kerja Besar-besaran hingga Banjir Rob di Kabupaten Malang

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

18 Maret 2024 12:03 18 Mar 2024 12:03

Thumbnail Trending Sepekan: RSSA Buka Lowongan Kerja Besar-besaran hingga Banjir Rob di Kabupaten Malang Watermark Ketik
(Grafis: Rihad Humala/Ketik)

KETIK, JAKARTA – Berita tentang lowongan kerja Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Saiful Anwar (RSSA) Malang menjadi perhatian pembaca dan menjadi yang terpopuler pekan ini. Disusul tawuran 2 kelompok remaja di Tuban, Jawa Timur.

Kemudian berita tentang sosok Muhammad Affan, caleg terpilih DPRD Kota Yogyakarta juga tak kalah menarik. Begitupun sosok Pj Sekdaprov Kalbar, Mohammad Bari yang tetap santuy makan di kaki lima.

Terakhir adalah berita tentang banjir rob yang menerjang Kabupaten Malang. Tepatnya di Pelabuhan Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Berikut 5 berita trending sepekan pilihan redaksi:

1. https://ketik.co.id/berita/rssa-malang-buka-lowongan-kerja-besar-besaran-buruan-cek-syaratnya

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Saiful Anwar (RSSA) Malang, Provinsi Jawa Timur tengah membuka penerimaan Pegawai Tidak Tetap dengan Perjanjian Kerja (PTT-PK).

Ada banyak posisi yang dibuka mulai dari Perawat, Apoteker, Asisten Apoteker, Radiografer, Fisikawan Medik, Perekam Medis dan Informasi Kesehatan, Tenaga Ahli Gizi, Pengolah Makanan, Sanitarian, Terapis Gigi, Teknisi Gigi, Ahli Teknologi Laboratorium Medik, Tenaga Teknologi Bank Darah, Terapi Wicara, Fisioterapi, CSSD (Central Sterile Supply Departement), Tenaga Elektronika.

2. https://ketik.co.id/berita/malam-ramadan-2-kelompok-remaja-tawuran-botol-beling-dan-batu-berserakan-di-jalan-raya-senori-tuban082002

Hampir setiap bulan suci Ramadan pada malam pertama Sahur On The Road di Kecamatan Senori, terjadi tawuran 'perang' Botol Beling dan Batu oleh 2 kelompok remaja.

Tawuran yang terjadi di Jalan Kyai Djoned sampai Jalan Ahmad Yani, tepatnya di simpang empat lampu lalu lintas Senori ini, menyisakan bekas pecahan beling botol dan batu berceceran di jalan raya.

3. https://ketik.co.id/berita/muhammad-affan-caleg-terpilih-dapil-ii-dprd-kota-yogyakarta-begini-kiprahnya

Cara para caleg terpilih dalam merayakan keberhasilannya ternyata berbeda satu sama lainnya. Ada yang tidak mau menemui jika didatangi, ada yang menyerahkan tim suksesnya untuk menemui tamu-tamunya.

Ada pula yang berdalih capek dan menghindar saat dicari. Namun berbeda dengan yang dilakukan oleh Muhammad Affan. Setelah dinyatakan sebagai caleg terpilih oleh KPU Kota Yogyakarta dalam Pemilu 2024, wajah baru yang akan masuk lembaga legislatif ini menggelar syukuran bersama timses dan relawannya.

4. https://ketik.co.id/berita/sosok-bari-sukses-bawa-bapenda-menasional-hingga-jadi-pj-sekda-kalbar-tetap-santuy-makan-di-kaki-lima

Nama Mohammad Bari semakin dikenal di Pemprov Kalimantan Barat (Kalbar) setelah sukses membawa Bapenda Kalbar masuk ranking 4 besar terbaik se-Indonesia. Dia Kepala Bapenda Kalbar yang sukses memecahkan rekor!

Prestasi itu salah satu yang mengantarkan dirinya dipilih menjadi Pj Sekdaprov Kalbar menggantikan Harisson yang kini menjabat sebagai Pj Gubernur Kalbar.

5. https://ketik.co.id/berita/banjir-rob-dan-gelombang-tinggi-terjang-pesisir-malang-selatan

Cuaca ekstrem angin kencang menyebabkan sejumlah Pantai Malang Selatan diterjang banjir rob dan ombak tinggi, Rabu, (13/3/2024). Akibatnya, aktivitas wisata dan nelayan dalam mencari ikan menjadi sempat sedikit terganggu.

Setidaknya ada dua pantai yang diterjang banjir rob dan ombak tinggi. Yakni Pantai sekaligus Pelabuhan Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe), Kabupaten Malang.(*)

Tombol Google News

Tags:

Trending Sepekan Mohammad Bari Muhammad Affan banjir rob RSSA Malang
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1