Wagub Jatim Ungkap Banyaknya Masyarakat Laporkan Jalan Desa yang Rusak

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

15 Mei 2023 13:15 15 Mei 2023 13:15

Thumbnail Wagub Jatim Ungkap Banyaknya Masyarakat Laporkan Jalan Desa yang Rusak Watermark Ketik
Wakil Gubernur Emil Elistianto Dardak saat datang di undangan Korwas Ketahanan Pangan. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur Emil Elistianto Dardak mengungkapkan di media sosial (medsos)-nya banyak sekali menerima keluhan masyarakat mengenai jalan-jalan yang rusak. Ia menduga keluhan ini akibat imbas viralnya salah satu daerah di Indonesia karena jalan rusak. 

Karena banyaknya laporan masyarakat tersebut, Emil mengaku senang karena dapat menindak lanjuti hal tersebut. 

”Kami segera tindak lanjuti apapun yang disampaikan masyarakat. Termasuk jalan rusak,” ujar Emil Dardak beberapa waktu lalu. 

Laporan-laporan masyarakat di medsos ini kebanyakan keluhan mengenai jalan-jalan desa yang rusak parah. 

Emil meminta agar para camat, kepala desa, hingga kepala dusun untuk duduk bersama. Anggaran perbaikan jalan terutama jalan yang rusak berat membutuhkan anggaran besar. 

”Terus terang anggarannya tidak cukup. Ada skala prioritas yang harus dilakukan. Namun, perbaikan jalan bisa diambilkan dari anggaran dana desa,” papar Emil. 

Wagub Jatim ini memastikan laporan jalan rusak di di Jawa Timur ini tidak dalam kondisi berat, tetapi rusaknya hanya ringan. 

Politisi Partai Demokrat ini menambahkan, selain menerima laporan, tak jarang ia menemukan titik jalan rusak. Misalnya, di Jalan Kediri hingga Nganjuk pada Februari. 

Emil itu menyebutkan, sumber masalah di jalan rusak itu yaitu intensif dilalui kendaraan material untuk mendukung pembangunan bandara. Usia jalan tersebut sudah waktunya melakukan penguatan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Wagub Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak Jalan rusak