Warga Malang Serbu Pasar Rakyat, Makan Bakso dan Beli Sembako

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

21 September 2023 03:47 21 Sep 2023 03:47

Thumbnail Warga Malang Serbu Pasar Rakyat, Makan Bakso dan Beli Sembako Watermark Ketik
Warga yang tengah membeli sembako di pasar murah di Pesta Rakyat Rutam Nuwus Kera Ngalam. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Sejak pagi hari ratusan masyarakat Kota Malang padati acara Pasar Rakyat Rutam Nuwus Kera Ngalam pada Kamis (21/9/2023). Tak hanya makan bakso gratis, warga pun dapat membeli sembako dengan harga yang murah.

Pemandangan itu terjadi karena Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang sekaligus menggelar pasar murah di kegiatan yang ada di Jal Gajahmada tersebut. 

Kepala Diskopindag Kota Malang, Eko Sri Yuliadi menjelaskan bahwa antara pasar murah dan pesta rakyat memang sengaja dijadikan satu rangkaian.

"Di sini banyak orang, maka kita adakan pasar murah juga sehingga masyarakat bisa menjangkau di sini," ujar Eko saat ditemui usai kegiatan pada Kamis (21/9/2023).

Pasar murah tersebut sesuai dengan komitmen Diskopindag Kota Malang dalam menekan inflasi. Masyarakat pun dapat membeli sembako dengan harga yang lebih murah.

"Pasar murah kita sesuai dengan program untuk menekan inflasi. Ada beberapa kegiatan untuk masyarakat, pasti pasar murah akan kita gelar. Ada minyak, beras, garam, dan lainnya," lanjut Eko.

Tal heran jika masyarakat rela desak-desakan mengunjungi Pesta Rakyat baik untuk menikmati bakso maupun membeli sembako. Salah satunya adalah Dianti, warga Klayatan, Kecamatan Sukun. 

Sebelum menikmati bakso, Dianti dan saudaranya terlebih dahulu antre membeli sembako. Ia membeli 2 liter minyak dengan harga Rp 14.000 tiap liternya.

"Cuma beli minyak saja karena di sini sama mau cari bakso mumpung gratis. Setelah ini mau mengambil kupon karena tujuannya ke sini mau beli bakso sama ke pasar murahnya juga," jelas Dianti.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pesta Rakyat Rutam Nuwus Kera Ngalam Kota Malang Diskopindag Kota Malang Festival Bakso Bakso Gratis