Kejurda Besemah Road Race Championship 2023 Bakal Jadi Agenda Tahunan

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: M. Rifat

22 Januari 2023 07:03 22 Jan 2023 07:03

Thumbnail Kejurda Besemah Road Race Championship 2023 Bakal Jadi Agenda Tahunan Watermark Ketik
Walikota Pagaralam Alpian Maskoni salami peserta Besemah Road Race Championship 2023. (Foto: AL/Ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni yang juga Ketua Umum IMI Sumsel membuka secara resmi ajang Besemah Road Race Championship 2023 pada Minggu (22/1) pukul 10.00 WIB.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak Sabtu (21/1) ini diikuti 190 pembalap baik lokal maupun luar Pagaralam. Mereka datang dari berbagai daerah di Sumsel, Bengkulu, Jambi, dan Lampung.

Wali Kota pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dengan mempertandingkan sejumlah kelas motor roda dua, baik itu kelas RX King maupun kelas bebek.

“Banyak kelas yang dipertandingkan di Kejuaraan Daerah Besemah Road Race Championship 2023 kota Pagaralam awal tahun ini,” tegas Piok, panggilan akrab Pak Wali Kota Alpian di komunitas Pecinta otomitif Sumsel dan Nasional.

Dia berharap ke depan ajang Kejurda di Pagaralam ini akan masuk agenda rutin IMI Sumsel khusunya Roda 2. Sehingga anak muda di kota Pagaralam khusunya yang cinta otomotif dapat menyalurkan hobi dari ajang ini dan tidak lagi menyalurkannya di jalanan yang sangat membahayakan masyarakat dan dirinya sendiri.

“Kita akan usulkan untuk ajang ini menjadi agenda tahunan,” tegas Alpian.

Dirinya sangat bangga banyak bibit-bibit unggul road race dari Pagaralam yang muncul dari ajang ini. Mereka bahkan sudah mengharumkan nama Pagaralam di ajang Porprov di OKU Raya dengan mempersembahkan medali emas bagi Kontingan Pagaralam.

Terpisah, Ketua Pelaksana Hendrik Yamin mengatakan untuk peserta Besemah Road Race Championship 2023 mencapai 190  pembalap. "Untuk pembalap yang booking tersebut tidak hanya dari Kota Pagaralam, juga banyak dari luar Kota," bebernya.

Diharapkan dengan adanya event-event seperti ini juga bisa lebih mengenalkan lagi wisata yang ada di Pagaralam.

“Ajang ini selain ajang pertandingan olahraga juga sebagai ajang untuk memperkenalkan Kota Pagaralam ke dunia luar. Juga secara tidak langsung meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan banyaknya pembalap dan tim-nya yang menginap dan akan membeli oleh-oleh selepas mereka pulang ke daerahnya masing-masing," pungkas Hendrik. (*)

Tags:

balap Motor kejurda walikota Alpian besemah pagar alam Sumsel Imi