Kirap Pemilu Diharapkan Bikin Partisipasi Masyarakat Meningkat

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Marno

25 Mei 2023 07:51 25 Mei 2023 07:51

Thumbnail Kirap Pemilu Diharapkan Bikin Partisipasi Masyarakat Meningkat Watermark Ketik
Sekda Kota Pagaralam Samsul Bahri Burlian bubuhkan tanda tangan, sebagai bentuk deklarasi dukungan mewujudkan Pemilu 2024 sebagai sarana integrasi bangsa. (Foto; Al; Ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam Drs Samsul Bahri Burlian MSi menghadiri Kirab Pemilu Tahun 2024, bertempat di Halaman Kantor Sekretariat KPU Kota Pagaralam.

Terlihat ada sekitar 18 bendera partai politik (parpo)l yang dibawa rombongan KPU Kabupaten Empat Lawang, yang diserahkan kepada KPU Kota Pagaralam dan nantinya akan diarak keliling Kota Pagaralam.

“Kirab Pemilu ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi yang dilakukan oleh KPU kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kota Pagaralam. Dengan dilaksanakan Kirab Pemilu Tahun 2024, kita semua berharap masyarakat akan mengatahui, akan paham dan akan mengerti bahwa sebentar lagi kita semua akan menghadapi pesta demokrasi, yakni pemilu dan pilkada,” seru Samsul dihubungi Kamis (26/5)

Dikatakan Samsul, dengan masyarakat mengetahui akan adanya pesta demokrasi ini, sehingga diharapkan partisipasi masyarakat pun turut meningkat.

“Kita juga berharap, pihak KPU harus memberikan informasi sebanyak-banyaknya, sedetail mungkin kepada masyarakat melalui media yang ada, agar masyarakat paham. Selain itu,  tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pemilu dan pihak penyelenggara akan semakin tinggi,” harapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

KPU kirab Sekda Kota pagar alam pemilu2024 pilpres2024