Pesta Rakyat UMKM bersama Sutiaji-Sofyan Edi Bagi 10 Ribu Porsi Bakso

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Marno

21 September 2023 00:35 21 Sep 2023 00:35

Thumbnail Pesta Rakyat UMKM bersama Sutiaji-Sofyan Edi Bagi 10 Ribu Porsi Bakso Watermark Ketik
Poster Pesta Rakyat Rutam Nuwus Kera Ngalam. (Foto: Diskopindag Kota Malang)

KETIK, MALANG – Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Selama dua hari ke depan, tepatnya pada 21-22 September 2023 Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang menggelar Pesta Rakyat Rutam Nuwus Kera Ngalam.

Event tersebut sebagai bentuk ucapan terima kasih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji dan Edi Sofyan Jarwoko kepada masyarakat. Untuk itu 10.000 porsi bakso akan dibagikan secara gratis.

Tal hanya itu Pesta Rakyat tersebut sekaligus mendorong kemajuan UMKM di Kota Malang. Sutiaji-Edi ingin ratusan penjual Bakso Malangan semakin terbantu. 

Terlebih Kota Malang dikenal dengan wisata kuliner terutama kelezatan baksonya. Untuk itu, masyarakat diharapkan turut antusias menikmati pesta rakyat tersebut.

"Pak Wali Kota ingin mengangkat para pedagang bakso ini supaya terjamin kelangsungan UMKM. Bakso ini sudah terkenal di Malang tapi belum kita publish secara luas," ujar Kepala Diskopindag Kota Malang, Eko Sri Yuliadi.

10.000 porsi bakso dapat dinikmati di sepanjang Jalan Gajah Mada, Kota Malang atau di sekitar Balai Kota Malang dan gedung DPRD Kota Malang.

Meskipun Sutiaji dan Edi telah selesai masa jabatannya, namun mereka berharap Pesta Rakyat tersebut dapat rutin digelar. Selain sebagai branding Kota Malang maupun peningkatan ekonomi, tali kerukunan masyarakat juga diharapkan terjalin.

"Pak Wali Kota menghendaki ada Malang Republik Bakso. Nanti juga disiapkan Hari Makan Bakso Malang, ditetapkan sebagai hari daerah. Pasti akan kita agendakan rutin, kalau bisa sebulan sekali," tambahnya. (*)

Tags:

Diskopindag Kota Malang Pesta Rakyat Rutam Nuwus Kera Ngalam Festival Bakso Bakso Gratis
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1