Resmi Mundur, Relawan Wahyu Hidayat Langsung Sebar Sembako Murah

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

17 Juli 2024 12:16 17 Jul 2024 12:16

Thumbnail Resmi Mundur, Relawan Wahyu Hidayat Langsung Sebar Sembako Murah Watermark Ketik
Program pasar murah yang dilakukan oleh Relawan Nawak Mbois sebagai dukungan ke Wahyu Hidayat. (Foto: Relawan Nawak Mbois)

KETIK, MALANG – Keputusan Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat untuk menyerahkan surat pengunduran dirinya disambut baik oleh relawan Nawak Mbois. Para relawan tersebut langsung menjalankan program tebus murah sembako kepada masyarakat Kota Malang.

Agma Ekanova, salah satu relawan Nawak Mbois menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari deklarasi dukungan relawan terhadap Wahyu Hidayat. Masyarakat diberikan kupon untuk menebus murah sembako dengan harga Rp10.000 saja.

Terdapat 100 paket sembako yang disebar di setiap titik di masing-masing kecamatan. Dengan harga Rp10.000 itu masyarakat mendapatkan dua jenis sembako mulai dari gula, beras, dan juga minyak goreng.

"Warga yang diberikan kupon akan menebus dengan harga Rp10.000 kemudian akan mendapatkan paket sembako. Kalau bisa dikira-kira, biasanya per titik ada 100 paket sembako yang biasa dibutuhkan masyarakat pada umumnya," ujar Agma, Rabu (17/7/2024).

Sembako tersebut didapatkan relawan dari hasil swadaya dan tanpa adanya arahan dari Wahyu Hidayat. Bahkan relawanlah yang mendorong Wahyu Hidayat agar bersedia maju dalam Pilkada 2024.

"Enggak k ada arahan dari Pak Wahyu Hidayat. Untuk dananya kita kolektif gotong royong dan dijual di masyarakat dengan harga murah. Ini semua dimulai dari deklarasi dan semuanya adalah organik dari seluruh elemen yang tergabung di Relawan Nawak Mbois," tuturnya.

Wahyu Hidayat dinilai sebagai figur yang tepat untuk memimpin Kota Malang. Tak hanya latar belakang pendidikan yang sesuai, Wahyu juga merupakan Kera Ngalam yang mengerti segala permasalahan di Kota Malang.

Hal tersebut yang menjadi salah satu dorongan relawan untuk aktif mengenalkan sosok Wahyu Hidayat kepada masyarakat secara luas. Usai pasar murah, para relawan akan terus melakukan program lain yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Nanti program seperti apa kita koordinasikan dengan tim pemenangan, akan kita koordinasikan kembali. Nanti kegiatannya apa, itu nanti tapi pasti berlanjut. Bisa menyesuaikan dan tergantung koordinasi," tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Relawan Nawak Mbois Pasar Murah Wahyu Hidayat Kota Malang Pilkada Kota Malang