Trending Sepekan: Lokakarya Pendidikan Guru Penggerak dan Hujan Es di Pacitan

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

5 November 2023 23:11 5 Nov 2023 23:11

Thumbnail Trending Sepekan: Lokakarya Pendidikan Guru Penggerak dan Hujan Es di Pacitan Watermark Ketik
(Grafis: Rihad Humala/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Berita trending pekan ini cukup beragam. Diawali dengan lokakarya V Pendidikan Guru Penggerak yang berlangsung di SMAN 1 Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Kemudian hujan es di Dusun Krajan, Desa Ngromo Kecamatan Nawangan Kabupaten Pacitan yang disebabkan oleh puncak masa pancaroba. Setelah itu, kegiatan monitoring Bupati Cianjur, H. Herman Suherman untuk memastikan pembangunan jalan berlangsung baik.

Berita lowongan pekerjaan dari BPJS Kesehatan juga masuk daftar trending sepekan. Serta informasi daftar wasit dalam turnamen sepak bola Bupati Cup II Halmahera Selatan yang akan bergulir mulai hari ini.

Berikut 5 berita trending sepekan pilihan redaksi:

https://ketik.co.id/berita/lokakarya-5-pgp-angkatan-8-tingkatkan-wawasan-dan-inovasi-pembelajaran-calon-guru-penggerak

Pendidikan Guru Penggerak (PGP) merupakan pengembangan profesi bagi guru yang terdiri dari pelatihan dan pendampingan. Program berkala yang dilakukan pada lokakarya V angkatan ke-8 ini peningkatannya cukup signifikan, terutama dalam wawasan dan inovasi pembelajaran.

Beberapa peserta yang mengikuti lokakarya di SMAN 1 Manyar, Kabupaten Gresik (28/10/2023), rata-rata merasa puas dengan capaian yang sudah di dapat, sehingga merasa percaya diri dan mampu mengembangkan pembelajaran di masa sekarang dan yang akan datang.

https://ketik.co.id/berita/hujan-es-terjadi-di-pacitan-bpbd-dipicu-puncak-masa-pancaroba

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan memberikan penjelasan terkait fenomena hujan es yang terjadi di Dusun Krajan, Desa Ngromo Kecamatan Nawangan pada tanggal 26 Oktober 2023 lalu.

Menurut Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD, Radite Surya Anggono, hujan es tersebut disebabkan oleh puncak masa pancaroba yang menyasar beberapa kabupaten di utara Pacitan.

https://ketik.co.id/berita/pastikan-pembangunan-lancar-bupati-cianjur-pantau-jalur-jalan-londok-bayuning

Guna memastikan pembangunan berjalan baik dan lancar, Bupati Kabupaten Cianjur, H. Herman Suherman langsung melaksanakan monitoring jalur jalan daerah Londok sampai Bayuning, Selasa (31/10/2023).

Kunjungannya itu mulai dari batas Kabupaten Bandung - Desa Sugih Mukti (Londok) masuk wilayah Desa Mekarjaya Puncakbaru - Cibuluh - Cimaragang dan Desa Karangwangi. 

https://ketik.co.id/berita/bpjs-kesehatan-buka-lowongan-jkn-apprenticeship-program 

BPJS Kesehatan, badan penyelenggara jaminan kesehatan sosial di Indonesia, membuka lowongan kerja JKN Apprenticeship Program untuk fresh graduate.

Program ini merupakan program magang yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada lulusan baru untuk belajar dan mengembangkan diri di bidang kesehatan. 

https://ketik.co.id/berita/ini-daftar-wasit-turnamen-bupati-cup-ii-2023-halmahera-selatan

Turnamen Bupati Cup II 2023 Halmahera Selatan resmi akan digelar pada hari Minggu, 5 November 2023 mendatang. Sebelumnya, even pembinaan sepak bola usia remaja ini akan direncanakan bergulir pada 1 November 2023, namun molor karena ada rencana penambahan lapangan di salah satu zona pertandingan.

Untuk mensukseskan hajatan sepak bola terakbar di Halmahera Selatan tersebut, Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Halsel melalui Koordinator Wasit PSSI Halmahera Selatan Farly Chandra telah menugaskan sejumlah wasit untuk memimpin jalannya laga seru di setiap zona yang telah ditentukan.(*)

Tombol Google News

Tags:

pacitan Bupati Cup II halmahera selatan Lokakarya Pendidikan Guru Penggerak BPJS Kesehatan