Vladimir Putin Ucapkan Hari Raya Idul Adha untuk Umat Muslim

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Naufal Ardiansyah

17 Juni 2024 07:49 17 Jun 2024 07:49

Thumbnail Vladimir Putin Ucapkan Hari Raya Idul Adha untuk Umat Muslim Watermark Ketik
Presiden Rusia Vladimir Putin. (Foto: Akun X @Vlaadeemir)

KETIK, JAKARTA – Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan pikirannya tentang Idul Adha, yang merupakan puncak ibadah haji bagi umat Islam.

Di mata Putin, Idul Adha berperan dalam mempersatukan umat dan mendorong rasa belas kasih, keadilan, dan saling pengertian dalam masyarakat. Idul Adha mengandung nilai-nilai spiritual Islam yang mendalam dan abadi.

"Sungguh menggembirakan, kehidupan umat Islam di Rusia diperkaya dengan amal dan usaha yang baik, serta inisiatif baru di bidang budaya, pendidikan, dan pencerahan," kata Putin, seperti dilansir situs Instagram resmi Kedutaan Besar (Kedubes) Rusia, @rusemb_indonesia, Senin (17/6/2024).

Putin pun mengungkapkan bahwa umat Islam di Rusia berkontribusi dalam pertumbuhan sektor budaya hingga pendidikan.

"Organisasi-organisasi muslim (di Rusia) menaruh banyak perhatian untuk memperkuat lembaga keluarga dan memajukan pendidikan patriotik bagi generasi muda," lanjutnya.

Komunitas muslim di Rusia, sebut Putin, turut memberi bantuan kepada para prajurit dan veteran operasi militer khusus melalui keluarga dan teman-teman mereka.

"Terlebih lagi, mereka memberikan kontribusi yang signifikan untuk mempromosikan persatuan rakyat kita dan membina dialog antar etnis dan antaragama di Rusia," tutur dia. (*)

Tombol Google News

Tags:

Presiden Rusia Vladimir Putin Idul adha Putin ucapkan Idul Adha